2019, UIR Ditargetkan Masuk Rangking 100 Perguruan Tinggi Terkemuka Nasional

  • Selasa, 21 Mei 2019 - 16:59:31 WIB | Di Baca : 712 Kali

 

SeRiau - Universitas Islam Riau (UIR) tahun 2019, ditargetkan masuk dalam daftar 100 univesitas/perguruan tinggi terkemuka tingkat nasional.

Target itu diutarakan Rektor Prof Syafrinaldi saat buka bersama dengan pimpinan redaksi media massa yang ada di Riau, Senin (20/5)

Loading...

Target UIR masuk top 100 nasional perguruan tinggi negeri/ swasta, kata Rektor, memang bukan hal mudah, tetapi bukan pula hal yang mustahil diraih kampus tertua di Riau itu. Apalagi dibawah kepemimpinan Rektor Syafrinaldi peringkat UIR terus meningkat.

“Pada tahun 2017 UIR berada di rangking 467 nasional dari 4.500 perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Setahun kemudian, tahun 2018 peringkat UIR sudah di 123 nasional. Untuk tahun ini kami kami targetkan UIR masuk 100 nasional,” jelas Syafrinaldi, 

Syafrinaldi mengatakan peringkat 123 nasional yang diraih UIR saat ini tercantum dalam website yang diterbitkan Direktorat Jendral Kelembagaan Iptek Dikti Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI.

Dikatakan rektor, naiknya peringkat di tingkat nasional tidak terlepas dari berbagai parameter yang dipenuhi UIR, seperti jumlah tenaga pengajar ang bergelar doktor, program studi yang sudah terakreditasi A, jumlah publikasi karya ilmiah dosen di jurnal intenasional yang terus meningkat.

“Dengan tagline Bersama Kita Bisa, saya yakin insya Allah UIR masuk 100 top nasional,” ujar rektor.

Hadir dalam acara buka bersama itu, Wakil Rektor II  Ir. H. Asrol, M.Ec, Wakil Rektor III Ir H Rosyadi MSi, Dekan Fakultas Psikologi Yanwar Arif M.Psi, Psikolog, Kepala LPPM UIR Dr. Evizal Abdul Kadir, S.T, M.Eng, Dekan Pertanian Dr. Ir. Ujang Paman, M.Agr,  Karo Keuangan Dr Azwirman, Kepala Bagian Humas dan Protokoler UIR Dr Syafriadi SH MH, serta para pegiat media di Riau. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar