Terkumpul 12 juta, SMPN 3 Pekanbaru Beri Santunan ke Siswa Yatim dan Kaum Dhuafa

  • Sabtu, 18 Mei 2019 - 21:07:50 WIB | Di Baca : 2005 Kali

 

SeRiau - Bulan Ramadhan penuh berkah ini, SMPN 3 Pekanbaru memberi santunan kepada siswa yatim dan kaum dhuafa yang ada di sekolah. Jumlah siswa yang diberi santunan ini terdiri dari 16 siswa anak yatim dan 10 siswa kaum dhuafa serta 4 orang petugas kebersihan dan petugas keamanan

Pemberian santunan ini langsung diserahkan kepala sekolah Asbullah.MPd dan disaksikan majelis guru dan orangtua siswa penerima santunan.

" Alhamdulilah kita kembali menyerahkan santunan kepada siswa yatim dan kaum dhuafa dan petugas kebersihan dan keamanan sekolah," kata Kepala SMPN 3 Pekanbaru Asbullah.MPd, usai penyerahan santunan, Sebtu (18/5) di Pekanbaru

Asbullah mengatakan jumlah total dana yang terkumpul sebesar 12 juta. Dana ini berasal dari jumlah infak jumat siswa selama satu tahun sebesar Rp 10 juta ditambah zakat mal dari majelis guru sebesar Rp 2 juta. Masing masing siswa yatim dan kaum dhuafa diberi santunan sebesar Rp 425 ribu. Sedangkan petugas kebersihan (CS) dan penjaga sekolah masing masing menerima sebesar Rp 250 ribu." Saya berharap santunan ini dapat memberikan manfaat kepada siswa yang membutuhkan," kata kepala sekolah kandidat doktor ini.

Asbullah menambahkan santunan yang diberikan ini hendaknya digunakan untuk keperluan lebaran jangan digunakan untuk hal hal yang tidak bermanfaat. Pemberian santunan yang telah menjadi agenda rutin selama bulan ramadhan ini untuk menanamkan sifat saling berbagi, saling peduli antara sesama. Selain itu, untuk menjalin silaturahmi antara sesama. Budaya saling berbagi ini akan terus dipertahankan di sekolah. Sudah seharusnya orang yang berlebih rezeki untuk saling bahu membahu, berbagi dengan orang yang membutuhkan." Itu makanya saya mengundang orangtua penerima santunan agar lebih dekat dan kenal satu sama lain," kata Asbullah (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar