Hardiknas di YLPI Riau: Tampilkan Kreativitas Siswa Hingga Penilaian Sekolah Terbaik

  • Kamis, 02 Mei 2019 - 15:42:22 WIB | Di Baca : 1796 Kali

 

SeRiau - Yayasan Lembaga Pendidikan Riau (YLPI) Riau melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional 2019, Kamis (2/5) pagi. Upacara Hardiknas yang di pusat di SD Islam Plus YLPI Riau ini dihadiri oleh seluruh kepala sekolah dibawah YLPI Riau

Ketua Umum YLPI Riau. Dr.Nurman. MSi yang dinobatkan sebagai pembina upacara Hardiknas dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada bapak ibu guru yang telah bekerja keras dan ikhlas mengabdi dengan penuh tanggung jawab mendidik anak anak bangsa agar mereka memiliki karakter beriman, bertaqwa, jujur, disiplin cerdas dan sehat. 

Dibidang pendidikan, sekolah dibawah naungan YLPI telah mampu melaksanakan pendidikan karakter sehingga anak didik terhindar dari kenakalan, tawuran, narkoba, miras dan kejahatan serta perilaku menyimpang. Dibidang kebudayaan, para guru telah berhasil mengembangkan budaya nusantara diantaranya berbagai tarian daerah mulai dari aceh, jawa dan sulawesi. Kreatifitas seni juga ditampilkan seperti drama bahasa jepang, arab dan bahasa inggris. 

Sementara di bidang religius, para guru telah berhasil mengantarkan muridnya taat beribadah, jujur dan hormat kepada orangtua, guru serta hafis Alquran.

" Saya selaku ketua umum YLPI Riau mengajak seluruh kepala sekolah dan guru bagaimana menjadikan lingkungan sekolah kita menjadi sekolah yang sejuk, nyaman, aman, indah, tenang, hangat dan senang serta menjadikan kebanggaan bagi peserta didik," kata Nurman dihadapan seluruh kepala sekolah dan peserta didik, Kamis (2/5)

Sementara itu, Ketua I Bidang Pendidikan YLPI Riau, Dr. Dewi Fortuna mengatakan bersempena dengan Hardiknas kali ini, YLPI Riau menampilkan berbagai kreativitas siswa mulai dari PAUD, TK, SD,SMP dan SMA. Kreatifitas siswa ada yang menampilkan tarian daerah, kreasi, baca puisi dan lain sebagainya. 

Tidak hanya kreativitas siswa, pada Hardiknas ini, YLPI Riau juga memberikan penilaian sekolah terbaik di bawah naungan YLPI Riau. Penilaian sekolah terbaik ini telah dilakukan sejak dua bulan lalu. Ada beberapa indikator yang menjadi penilaian sekolah terbaik yakni, Pertama, akademika, proses pembelajaran. Kedua, aspek kelulusan dan terakhir aspek sarana dan prasarana sekolah. 

"Memang masih banyak yang belum memenuhi, namun semuanya itu bukan hambatan, melainkan tantangan bagaimana kedepan lebih kita tingkatkan lagi baik dari aspek akademik maupun sarana prasarana sekolah," kata Dewi.

Dari hasil penilaian, kata Dewi, terpilih lima sekolah terbaik yakni SMP Islam YLPI  Pekanbaru, SD Islam Plus YLPI Riau, SMA Serirama Pekanbaru, SMP Islam Plus YLPI Marpoyan dan SMA Islam Plus Marpoyan. Para pemenang diberi penghargaan berupa piala. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar