Dibutuhkan di Dunia Kerja, SMK Negeri 5 Pekanbaru Kerjasama dengan Astra Motor Jakarta

  • Rabu, 24 April 2019 - 18:34:42 WIB | Di Baca : 1411 Kali

 

SeRiau - SMKN 5 Pekanbaru kerjasama dengan PT Astra Honda Motor Jakarta. Penandatanganan perjanjian kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Kepala SMKN 5 Pekanbaru Dwi Bowo Sukmono dan Direktur PT Astra Honda Motor Jakarta Markus Budiman belum lama ini

Kepala SMKN 5 Pekanbaru Dwi Bowo mengatakan  kerjasama link & match ini diharapkan bisa memberikan manfaat, baik itu bagi SMKN 5 Pekanbaru dan Astra Motor. Adapun kerjasama yang tertuang dalam perjanjian meliputi. Pertama, penyelarasan kurikulum berbasis kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri. Kedua, pengembangan sarana prasarana pratikum. Ketiga, penyediaan guru bidang studi, produktif dan instruktur. Keempat, prakrin siswa dan pemagangan industri bagi
guru dan terakhir sertifikasi. 

Loading...

"Saya berharap kerjasama link & match ini bisa meningkatkan proses kualitas pembelajaran di sekolah yang nanti bermuara untuk menghasilkan lulusan yang kompeten serta dapat bersaing di dunia kerja," kata Bowo, Rabu (24/4) di Pekanbaru.

Bowo juga mengatakan  kerjasama ini langsung di terapkan sehingga apa yang tertuang dalam perjanjian bisa segera diwujudkan. Kerjasama dengan dunia industri ini salah satu bentuk komitmen peningkatan kualitas jurusan sepeda motor roda dua, sehingga para lulusannya bisa memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

" Kita ingin tamatan SMKN 5 bisa lebih siap lagi terjun ke dunia kerja. Apalagi keberadaan SMK salah satunya bagaimana  mempersiapkan tenaga muda terampil siap kerja dan komitmen ini sudah kita lakukan," kata kepala sekolah yang akrab disapa Bowo (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar