Dovizioso: Marquez Terbukti Hanya Manusia Biasa

  • Senin, 22 April 2019 - 20:11:25 WIB | Di Baca : 1095 Kali

SeRiau - Insiden Marc Marquez terjatuh pada MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA) membuat persaingan di klasemen sementara MotoGP 2019 menjadi lebih menarik. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut insiden itu membuktikan Marquez hanya manusia biasa. 

Marquez membuat kesalahan fatal pada balapan di COTA. Dia terjatuh saat melaju sendirian di depan. Insiden tersebut sangat mengejutkan karena COTA merupakan sirkuit favorit Baby Alien. Dia punya rekor kemenangan sempurna di sana sebelum insiden tersebut.

Imbasnya, posisi Marquez melorot ke peringkat empat klasemen sementara MotoGP 2019. Dia terpaut sembilan poin dari Dovizioso yang bercokol di puncak. Posisi kedua dan ketiga dihuni Valentino Rossi dan Alex Rins. 

"Marc membuat kesalahan. Itu penting untuk banyak alasan, terutama untuk pacuan juara dunia dan perebutan poin," kata Dovizioso, seperti dilansir Speedweek, Senin (22/4/2019). 

"Tapi, dia jelas melaju kencang pada dua balapan awal. Untuk pacuan juara dunia (insiden Marquez) sedikit menolong semua orang. Insiden itu juga menunjukkan dia manusia biasa, bukan tak terkalahkan," imbuh Dovi. 

Performa Marc Marquez pada dua balapan sebelumnya memang meyakinkan. Setelah menjadi runner up di MotoGP Qatar, dia superior di Argentina. Saat itu, Baby Alien melintas garis finis dengan keunggulan hampir 10 detik atas peringkat kedua, Valentino Rossi. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar