Barcelona Selangkah Lagi Dapatkan Matthijs De Ligt

  • Kamis, 18 April 2019 - 00:44:29 WIB | Di Baca : 1169 Kali

SeRiau - Matthijs de Ligt dilaporkan semakin dekat bergabung dengan Barcelona. Pahlawan kemenangan Ajax Amsterdam atas Juventus pada perempat final Liga Champions musim ini akan segera membubuhkan tanda tangannya di kontrak bersama Barcelona.

Sebagaimana dilansir ESPN disadur Four Four Two, Rabu (17/4) Barca hampir mencapai kesepakatan dengan Ajax dengan memiliki situasi yang berada di bawah kendali. Nantinya, perekrutan De Ligt sama seperti apa yang dilakukan Los Azulgrana ketika mendapatkan Frenkie de Jong.

Kesepakatan untuk mendapatkan De Ligt diperkirakan bernilai hampir 80 juta euro. Meskipun diketahui bahwa pihak Barcelona harus lebih berhati-hati secara finansial pada musim panas ini. Untuk itu, Barca bakal lebih dahulu melepas beberapa pemainnya demi menyeimbangkan neraca keungan mereka dan terhindar dari pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP).

Sebelumnya, pelatih Ajax Erik ten Hag membenarkan bahwa musim ini merupakan perjalanan terakhir De Ligt bersama de Joden. Nantinya, sang kapten akan meninggalkan Stadion Johan Cruyff.

Musim ini De Ligt tampil luar biasa. Baru berusia 19 tahun, De Ligt mengemas 48 penampilan serta torehan lima gol dan tiga assist.

Ia membawa De Joden melangkah ke semifinal Liga Champions 2018/2019 setelah mengalahkan Juventus dengan agregat 3-2. Popularitas De Ligt terus terkerek sehingga banyak klub elit Eropa berharap mendapatkan tanda tangannya.

Sebut saja Juventus, Real Madrid, Bayern Muenchen, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United (MU) dikabarkan ingin merekrutnya. Tapi soal masa depannya, Barcelona dinilai sudah berada di depan lima klub di atas. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar