Dialog Melayu di SMAN 4 Pekanbaru, Generasi Muda Harus Memahami Filosofinya Budaya Melayu

  • Selasa, 16 April 2019 - 21:16:32 WIB | Di Baca : 734 Kali

 

SeRiau - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Pekanbaru bersama dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Riau mengelar Dialog Budaya Melayu mengangkat tema" Muatan Tempatan Mengangkat Harkat"

Dialog yang menghadirkan Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Al Azhar ini, diikuti ratusan siswa dan guru. Datuk Al Azhar menekankan kepada generasi milenial bisa memahami filosofinya budaya melayu itu sendiri. Beragam budaya melayu itu tidak hanya, pakaian melayu saja, tapi juga tradisi, makananya, adat istiadat dan permainan melayu itu sendiri.

Loading...

"Kita harus tahu sejarah dan filosofi budaya melayu itu sendiri. Oleh karena itu, pemahaman budaya melayu harus secara menyeluruh," kata Al Azhar, Selasa (16/4) dihadapan siswa dan guru

Sementara Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana.MPd mengapresiasi dialog budaya melayu di sekolah. Hal ini untuk memberikan pemahaman muatan tempatan yang akan mengangkat budaya melayu itu sendiri." Kami dari sekolah ucapkan terima kasih atas kegiatan yang ditaja oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Riau mengangkat dialog tentang muatan tempatan. Karena banyak didaerah muatan tempatan yang belum terangkat. Dialog ini bisa memberikan pencerahan bagi siswa dan guru," kata Khori (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar