Hadapi Porto, Mane: Liverpool Jangan Terbuai Kenangan Indah

  • Senin, 08 April 2019 - 21:01:37 WIB | Di Baca : 1010 Kali

SeRiau - Penyerang Liverpool, Sadio Mane mengingatkan rekan-rekannya agar tidak terbuai kenangan indah pada musim lalu, kala berhadapan dengan Porto di leg pertama perempat final Liga Champions musim ini, pada Rabu (10/4) WIB mendatang. Mane menilai kekuatan Porto pada musim ini perlu diwaspadai.

Liverpool mempunyai kenangan indah kala berhadapan dengan Porto. Pada musim lalu, the Reds  berjumpa dengan Portistas Dragoes di babak 16 besar. Saat itu, Liverpool mulus melaju ke babak selanjutnya setelah berhasil mengalahkan Porto dengan aggregat 5-0.

Namun musim ini, Mane mengingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai misi balas dendam Porto. Menurutnya akan menjadi boomerang bagi Liverpool jika terlalu meremehkan lawannya. "Kami memiliki kenangan bagus mengalahkan (Porto) dengan selisih yang besar," kata Mane kepada UEFA.

"Itu tahun lalu, mereka akan lebih termotivasi pada musim ini. Itu normal. Salah satu kesalahan terbesar yang bisa kita buat adalah mengandalkan apa yang terjadi tahun lalu," ucapnya.

"Tahun lalu sudah lewat, jadi kami akan mencoba melupannya. Mereka benar-benar ingin menang. Mereka memiliki tujuan sama dengan kami, dan biarkan tim terbaik menang," ujarnya melanjutkan.

Liverpool akan menghadapi FC Porto dalam babak perempat final Liga Champions pada musim ini. Leg pertama, Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga yang akan dimainkan di Stadion Anfield pada 10 April mendatang. Selanjutnya Liverpool akan bertandang ke Portugal pada 17 April mendatang. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar