Napoli Imbang, Juventus Bisa Juara Liga Italia Pekan Ini

  • Senin, 08 April 2019 - 09:57:04 WIB | Di Baca : 1033 Kali



SeRiau - Hasil imbang yang diraih Napoli membuat Juventus kini hanya butuh satu kemenangan untuk jadi juara Liga Italia.

Napoli hanya mampu bermain imbang melawan Genoa dengan skor 1-1. Gol Dries Mertens berhasil dibalas oleh Darko Lazovic sehingga Napoli hanya pulang dengan satu poin di tangan.

Hasil imbang tersebut membuat Napoli kini terpaut 20 angka dari Juventus. Dengan sisa tujuh pertandingan lagi, maka Napoli tentu sudah berpikir realistis untuk menyudahi mimpi mereka meraih gelar Serie A musim ini.

Selisih 20 poin membuat Juventus hanya butuh satu kemenangan untuk jadi juara Liga Italia musim ini. Tambahan tiga poin membuat perolehan poin Juventus tidak akan lagi terkejar oleh Napoli.

Bianconeri bisa merayakan gelar juara bila mereka mampu meraih tiga poin di markas SPAL, Sabtu (13/4) nanti. Namun duel lawan SPAL itu sendiri diapit laga kandang-tandang menghadapi Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions.

Duel lawan SPAL sendiri adalah kesempatan terbaik bagi Juventus untuk secepatnya memastikan gelar juara. Pasalnya, lawan Juventus di dua laga Serie A berikutnya lebih berat, yaitu Inter Milan dan Fiorentina.

Jika Juventus bisa memastikan gelar juara di akhir pekan ini, maka mereka bisa beralih fokus sepenuhnya ke ajang Liga Champions. Juventus sudah menjadi raja Serie A dalam tujuh musim terakhir.

Namun peruntungan Juventus di ajang Liga Champions tidak sebaik di Serie A. Mereka dua kali masuk final di 2015 dan 2017 namun selalu berakhir dengan status runner up. 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar