Kalah 0-1 dari Everton, Arsenal Gagal Masuk Tiga Besar

  • Ahad, 07 April 2019 - 22:33:59 WIB | Di Baca : 1018 Kali

SeRiau - Everton mengamankan poin penuh dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 ketika menjamu Arsenal di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (7/4) berkat kemenangan tipis 1-0.

Arsenal menggebrak pada menit awal dengan memanfaatkan kesalhan Andre Gomes. Kerja sama Alexandre Lacazette, Mesut Oezil dan Henrikh Mkhitaryan digagalkan Phil Jagielka.

Pada menit ke-10 Jagielka membuat suporter tuan rumah bersorak. Berawal dari lemparan ke dalam Lucas Digne ke kotak penalti, Jagielka yang berada di depan gawang menuntaskan peluang dalam sebuah kemelut dan membawa Everton unggul.

Kebobolan cukup cepat tampak memengaruhi kepercayaan diri Arsenal. Sementara Everton tampil dengan dukungan penuh suporter yang membuat tribune stadion bergemuruh.

The Toffees tidak cukup cekatan untuk membuat gol kedua memanfaatkan penampilan The Gunners yang tidak menggigit.

Merasa cukup aman dengan keunggulan tipis, Everton mendapat kejutan pada awal babak kedua seiring penampilan Arsenal yang berubah dengan keberadaan Aaron Ramsey yang menggantikan Mohamed Elneny dan Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi substitusi Sead Kolasinac. 

Pada menit ke-48 Ramsey mendapat bola dari Jordan Pickford yang berupaya menghalau serangan Arsenal, Namun Ramsey gagal melepas penyelesaian akhir yang akurat. Gelandang asal Wales itu kembali gagal menuntaskan peluang pada menit ke-52.

Perubahan gaya main Arsenal membuat Pickford lebih sibuk pada babak kedua, termasuk ketika menangkap bola yang disundul Lacazette memanfaatkan umpan Shkodran Mustafi pada menit ke-58.

Dua menit berselang, Everton nyaris menggandakan keunggulan melalui serangan balik. Namun Bernd Leno sigap menghalau kans yang didapat Bernard.

Everton kembali berupaya tampil aktif dalam menyerang setelah melihat celah di dalam skema permainan Arsenal. Salah satu peluang yang yang cukup matang didapat Gylfi Sigurdsson pada menit ke-72. Sepakannya masih mengarah ke Leno. Sepuluh menit kemudian Bernard kembali gagal menggandakan keunggulan Everton.

Hingga laga bubar keunggulan tipis Everton tetap terjaga. Tambahan tiga angka membuat Everton memiliki 46 poin dan berada di peringkat kesembilan. Sementara Arsenal terpaku di peringkat keempat dengan 63 poin.

Susunan pemain inti Everton:
Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin

Susunan pemain inti Arsenal:
Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Sokratis, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Mohamed Elneny, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac; Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan, Alexandre Lacazette. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar