Tumbangkan Brighton, Man City Melaju ke Final Piala FA

  • Ahad, 07 April 2019 - 01:34:42 WIB | Di Baca : 1002 Kali


SeRiau - Manchester City memastikan langkah ke partai puncak Piala FA usai meraih kemenangan 1-0 atas Brighton & Hove Albion dalam semifinal di Stadion Wembley, London, Sabtu (6/4) waktu setempat.

Man City membukukan keunggulan cepat. Pertandingan baru memasuki menit keempat sebuah umpan silang Kevin De Bruyne diselesaikan dengan sundulan oleh Gabriel Jesus.

Seperti layaknya penampilan anak asuh Pep Guardiola, Man City tampil dengan penguasaan bola yang dominan atas Brighton. Tetapi setelah gol cepat Jesus, The Citizens tidak mampu menciptakan kans apik lain.

The Seagullss tampil bertahan secara kompak dan solid. Ketidakmampuan memainkan bola dalam waktu lama lantaran selalu mendapat gangguan dari para pemain Man City, diimbangi dengan kesabaran dalam menunggu serangan lawan.

Lima menit menjelang waktu normal usai Anthony Knockaert memiliki peluang. Dengan aksi individu gelandang Brighton itu bergerak dari sisi sayap kanan dan melewati Benjamin Mendy. Sepakan Knockaert melambung dari gawang dan disambut kekesalan Glenn Murray yang berada dalam posisi bebas dan menunggu dioper.

Brighton mengawali babak kedua dengan lebih ofensif sehingga menghasilkan peluang pada menit ke-54 melalui Glenn Murray.

Sepuluh menit berselang giliran Raheem Sterling yang mencoba peruntungan dengan melepas tembakan. Matthew Ryan melakukan penyelamatan yang membuat gawang Brighton tidak kebobolan pada menit ke-64.

Kemenangan tipis cukup membawa Man City ke final Piala FA. Skuat Manchester Biru akan menghadapi pemenang dalam laga antara Watford dan Wolverhampton Wanderers yang akan berlangsung Minggu (7/4).

Kali terakhir City menjuarai Piala FA adalah pada 2011 dengan mengalahkan Stoke City 1-0 yang sekaligus menjadi gelar kelima Man City di Piala FA.

Man City pun membuka peluang meraih empat gelar pada musim ini. Setelah menjuarai Piala Liga dan masuk final Piala FA, Man City juga bersaing ketat dengan Liverpool di Liga Inggris dan akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada perempat final Liga Champions.

Susunan pemain inti Man City:
Ederson; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, David Silva, Kevin De Bruyne; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Susunan pemain inti Brighton:
Mat Ryan; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; Anthony Knockaert, Dale Stephens, Davy Propper, Alireza Jahanbakhsh; Yves Bissouma; Glenn Murray.

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar