Tontowi/Winny Beberkan Penyebab Kekalahan dari Tan/Lai di Malaysia Open 2019

  • Sabtu, 06 April 2019 - 11:40:54 WIB | Di Baca : 1068 Kali

SeRiau - Langkah ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, harus terhenti di Malaysia Open 2019. Mereka tersingkir di babak perempatfinal setelah takluk dari wakil tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, melalui pertandingan tiga game yang berakhir dengan skor 21-17, 16-21, dan 16-21.

Tontowi/Winny pun membeberkan penyebab kekalahan tersebut. Tontowi mengaku sebenarnya dirinya dan Winny telah bermain dengan cukup apik di game pertama. Alhasil, kemenangan bisa diraih. Penampilan apik ini pun sebenarnya telah berhasil mereka lanjutkan ke game kedua.

Sayangnya, setelah berhasil memimpin hingga 14-10, Tontowi/Winny melakukan banyak kesalahan sehingga akhirnya poin mereka tersalip dan Tan/Lai dapat memenangkan game kedua 21-16. Kemenangan di game kedua pun tampak semakin memecut semangat Tan/Lai. Alhasil, Tontowi/Winny kembali tunduk di game ketiga dengan skor sama.

Tontowi mengaku semua terjadi karena ada keragu-raguan dalam permainan yang ia tunjukkan dengan pasangannya. Kondisi ini telah mengacaukan permainan mereka. Tontowi pun memastikan hal ini bakal menjadi pembelajaran berharga untuknya dan Winny agar ke depannya tak terulang kesalahan yang sama.

“Untuk pertama, di atas kertas sebenarnya kami bisa menang. Di awal juga sudah betul mainnya. Tapi, malah kami jadi tegang sendiri, jadi ragu-ragu sendiri, malah jadi kacau mainnya. Sebenarnya, lawannya biasa saja, mungkin karena terlalu yakin, malah jadi ragu-ragu buat pukulannya. Ini yang harus jadi pelajaran buat kami ke depannya,” jelas Tontowi, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (6/4/2019).

“Tadi juga pelajaran buat kami, kalau sudah unggul jangan lengah. Tadi, ada satu dua poin kami yang lengah, akhirnya tertekan malah tidak bisa mengatasi. Di sisi lain, juga tadi game kedua mereka mengubah permainan, kami enggak bisa mengatasinya. Ini jadi evaluasi buat kami juga sebagai pasangan baru, kalau lawan mengubah pola permainan kami harus siap,” tukasnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar