Real Madrid Ditekuk Valencia, Zidane Telan Kekalahan Pertama

  • Kamis, 04 April 2019 - 06:09:07 WIB | Di Baca : 997 Kali


SeRiau - Real Madrid takluk 0-2 dari Valencia dalam laga lanjutan Liga Spanyoldi Stadion Mestalla, Rabu (3/4) waktu setempat. Kekalahan ini menjadi yang pertama untuk Zinedine Zidane sejak ditunjuk menggantikan Santiago Solari.

Bentrok kedua tim di babak pertama berlangsung sengit. Madrid menjadi tim yang mendominasi di awal pertandingan sementara Valencia memilih fokus untuk bertahan lebih dahulu.

Meski Madrid sempat mendapatkan dua peluang melalui Sergio Ramos dan Toni Kroos, Valencia justru unggul lebih dahulu di laga ini. Winger tuan rumah, Goncalo Guedes, membawa Valencia unggul 1-0 lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-34. 

Di babak kedua, Madrid masih kesulitan untuk membobol gawang Valencia walau dominan dalam penguasaan bola. Beberapa kali upaya mencetak gol pemain Los Merengues terbentur disiplinnya pertahanan skuat asuhan Marcelino Garcia Toral. 

Zidane coba mencari solusi untuk memecahkan kebuntuan dengan memasukkan Gareth Bale, Isco, dan Mariano Diaz. Masuknya ketiga pemain ini memberikan warna baru untuk permainan Madrid, namun tetap belum bisa membobol gawang Valencia. 

Alih-alih melakukan serangan, gawang Real Madrid justru kebobolan untuk kedua kalinya di laga ini pada menit ke-83. Umpan sepak pojok Dani Parejo tepat mengarah ke Ezequiel Garay yang berhasil memenangi duel udara untuk membobol gawang Navas.

Pada masa injury time babak kedua, Real Madrid berhasil memperkecil skor menjadi 1-2. Sundulan Karim Benzema memanfaatkan sepak pojok gagal diantipasi Neto. Sayang, gol itu sudah terlambat untuk menghindarkan Ramos dkk dari kekalahan.


Susunan pemain 

Valencia (4-4-2): Neto; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes; Rodrigol, Kevin Gameiro. 

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio.

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar