Pesan Kepala Sekolah pada 173 Siswa SMPN 18 yang Khatam Alquran

  • Selasa, 02 April 2019 - 21:44:12 WIB | Di Baca : 1558 Kali

 

SeRiau - Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP tanggal 22 april mendatang, SMPN 18 Pekanbaru melaksanakan kegiatan Khatam Alquran, Selasa (2/4).

Kegiatan yang diikuti 173 siswa kelas IX ini diawali dengan Pawai Taaruf dimulai dari Jalan Lili - Jalan Akademi terus ke Jalan Dahlia - Gang Kemiri dan kembali ke sekolah.

Loading...

Kepala SMPN 18 Pekanbaru, Lily Deswita KPd berpesan kepada siswa agar mengamalkan dan terus membaca Al-Quran. Khatam al qur'an ini merupakan implementasi dari sekolah mengaji dan literasi mengaji, yang kita laksanakan 30 menit setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis sebelum jam pelajaran dimulai. Tujuan pelaksanaan kegiatan khatam al qur’an ini adalah untuk memotivasi peserta didik dalam membaca alquran.

" Dengan khatam Alquraan ini, kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan peserta didik. Kegiatan khatam dan doa bersama dilakukan untuk pemantapan siswa secara spritual," kata Lily, Selasa (2/4) di Pekanbaru

Setelah khatam Al-Quran, dilanjutkan dengan Tausiah dan Muhasabah oleh Ustad Ivan Marfikuila. Kegiatan muhasabah ini dilaksanakan dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi serta mempersiapkan mental dan spritual siswa-siswi kelas IX dalam menghadapi ujian nasional. Kegiatan ini juga bertujuan, agar peserta didik memiliki rasa percaya diri dan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelang UN," Sejumlah persiapan hadapi UN telah dilakukan oleh sekolah mulai akademik, mental siswa kita siapkan dengan motivasi baik lewat muhasabah dan doa. Para siswa hendaknya bisa berhasil dengan nilai terbaik dalam ujian nasional mendatang," ujar Lily

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pengawas Pembina, Lurah Padang Bulan, Kapolsek, Kanitbinmas, Babinsa Padang Bulan, RT/RW setempat, Komite, perwakilan kepala sekolah se-Kecamatan Senapelan serta Payung Sekaki dan perwakilan orang tua siswa. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar