380 Siswa SMAN 4 Jalani UNBK, Ini Harapan Kepala Sekolah

  • Senin, 01 April 2019 - 20:50:39 WIB | Di Baca : 1772 Kali

 

SeRiau - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dimulai, Senin (1/4). Sebanyak 380 Siswa SMAN 4 Pekanbaru menjalani ujian dengan tenang.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Yan Khoriana.MPd berharap siswanya bisa memperoleh nilai yang baik dalam UNBK dengan kejujuran dan bisa mengikuti ujian, hari pertama hingga hari terakhir ujian." Tetap jaga kesehatan,  gunakan waktu untuk belajar agar memperoleh hasil yang maksimal," kata Khori, Senin (1/4)

Disebutkan Khori, pelaksanaan ujian hari pertama mata pelajaran bahasa indonesia seluruh siswa hadir. Ruangan yang digunakan ada 4 ruangan komputer dengan tiga sesi. Dimana sesi pertama dimulai pukul 7.30 hingga pukul 9.30. Sesi kedua pukul 10.30 hingga 12.30 dan sesi terakhir pukul 14.00 hingga pukul 16.00. Pengawas UNBK dilakukan secara silang. Artinya, guru dari sekolah lain yang mengawasi ujian di SMAN 4. Adapun pengawas silang berasal dari SMAN 5 dan SMAN 14 Pekanbaru. Selain pengawas silang, ruangan ujian juga diawasi satu orang proktor dan teknisi," Ada 4 orang pengawas silang dari sekolah lain," katanya

Ditambahkan, selama ujian berlangsung dihari pertama tidak ada kendala. Sebagai antisipasi, pihak sekolah juga menyediakan genset jika terjadi pemadaman listrik. Sebab, bagaimana pun, UNBK ini sangat berkaitan dengan  listrik." Ya kita harus sediakan genset kalau ada pemadaman listrik, tapi saya inginkan jangan sampai terjadi pemadaman listrik hingga berakhirnya ujian," harap Khori(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar