Taklukkan Rekan Senegara, Greysia/Apriyani Melaju ke Final India Open

  • Sabtu, 30 Maret 2019 - 17:35:38 WIB | Di Baca : 1346 Kali

SeRiau - Sengit, itu mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan pertandingan semifinal India Open 2019 yang mempertemukan antara dua wakil ganda putri Indonesia, pada Sabtu (30/3/2019). Ya, pertandingan yang menyajikan antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, memang berjalan sangat sengit.

Kendati demikian, pada akhirnya Greysia/Apriyani mampu menjadi pemenang di laga tersebut dan berhak melaju ke final India Open 2019. Kemenangan Greysia/Apriyani itu baru berhasil diamankan di rubber game karena Della/Tania mampu memberikan perlawanan yang amat kuat.

Sebenarnya di game pertama Greysia/Apriyani sudah memperlihatkan kehebatannya atas Della/Tania. Bagaimana tidak, di game pertama tersebut unggulan pertama ganda putri di India Open 2019 mampu menang dengan skor 21-9. Namun di game kedua Della/Tania mampu menyeimbangi permainan Greysia/Apriyani, hingga akhirnya menguasai game kedua tersebut.

Karena itulah laga pun berlanjut ke rubber game. Menariknya, tak disangka Della/Tania yang awalnya sempat unggul 5-3, langsung dibalikkan oleh Greysia/Apriyani menjadi 5-21 di babak rubber game tersebut. Dengan begitu, Greysia/Apriyani pun lolos ke final India Open 2019.

Nantinya, Greysia/Apriyani bakal berhadapan dengan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, di final India Open 2019, pada Minggu (30/3/2019). Chow/Lee sendiri berhasil ke final usai berhasil mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand). (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar