Joan Mir Minta Suzuki Tingkatkan Kecepatan Motornya

  • Selasa, 19 Maret 2019 - 23:38:54 WIB | Di Baca : 1685 Kali

SeRiau - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan tanggapan mengenai performa motor miliknya, GSX-RR, ketika menjalani balapan pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Mir menilai bahwa kecepatan GSX-RR masih belum terlalu memuaskan.

Mir sendiri berhasil menunjukkan performa gemilang ketika menjalani balapan di Sirkuit Losail beberapa waktu lalu. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menyudahi balapan dengan menempati posisi kedelapan.

Keberhasilan itu pun membuat Mir menjadi satu-satunya pembalap debutan yang berhasil meraih poin. Sebab tiga debutan lain meraih hasil negatif. Fabio Quartararo hanya finis ke-16 usai mesinnya mati sesaat sebelum start.

Sementra Miguel Oliveira hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan ke-17, karena salah strategi dalam menghemat ban, dan Francesco Bagnaia gagal finis akibat usai terlibat insiden dengan Danilo Petrucci.

Meski begitu tidak lantas membuat Mir merasa berpuas diri terhadap apa yang berhasil diraihnya itu. Bahkan Mir menuntut kepada teknisi Tim Suzuki agar bisa lebih meningkatkan kecepatan motor GSX-RR agar bisa kompetitif dengan para rival.

“Kami memang agak tertinggal pada top speed. Honda telah mengalami kemajuan besar, begitu juga Ducati yang sangat kuat di lintasan lurus. Suzuki sudah lebih dekat dibanding tahun lalu, tapi kami masih butuh lebih. Tapi yang jelas, kami terus berkembang,” ucap Mir, seperti dikutip dari Marca, Selasa (19/3/2019). (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar