Ronaldo Absen, Juventus Telan Kekalahan Pertama di Liga Italia

  • Ahad, 17 Maret 2019 - 21:09:47 WIB | Di Baca : 1065 Kali


SeRiau – Juventus menelan kekalahan pertamanya di ajang Liga Italia 2018-2019 usai takluk dari Genoa dengan skor 0-2. Dalam pertandingan ini Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak menurunkan pemain andalannya, Cristiano Ronaldo. Karena hal tersebut pula, Genoa mampu menampilkan permainan yang lebih baik dan akhirnya memenangkan laga.

Meski menghadapi sang pemuncak klasemen, namun Genoa tak gentar sama sekali. Berlaku sebagai tuan rumah, Genoa mendominasi permainan di awal laga. Pada menit ke-11 Sven Kouame mendekati kotak penalti Juventus dan melepaskan tembakan. Sayangnya, bola sepakan Kouame masih melebar.

Tak berhenti sampai di situ, di menit ke-16 Genoa kembali mengancam gawang Juve. Berawal dari sepakan Kouame yang diblok Daniele Rugani, bola liar langsung disambar oleh Antonio Sanabria. Kendati begitu, Mattia Perin tampil sigap dan melakukan penyelamatan gemilang.

Juve sebenarnya sempat menyarangkan bola ke dalam gawang Genoa pada menit ke-56 melalui aksi Paulo Dybala. Pemain berjuluk La Joya itu menyambar bola yang berada di dalam kotak penalti Genoa. Akan tetapi, gol yang dicetak Dybala tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat VAR. Pasalnya, dalam proses gol tersebut ada pemain Juve yang terperangkap off-side.

Setelah golnya dianulir, Juve malah kebobolan pada menit ke-72. Ironisnya, gol tersebut dicetak oleh mantan pemain mereka sendiri, Stefano Sturaro. Goran Pandev mengirimkan umpan kepada Sturaro yang baru saja memasuki lapangan permainan sebagai pemain pengganti. Sturaro kemudian melepaskan tendangan ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Perin. Genoa unggul 1-0.

Genoa menambah keunggulannya di menit ke-81. Kali ini giliran Pandev yang mencatatkan namanya di papan skor melalui skema serangan balik. Kouame melepaskan umpan kepada Pandev yang berdiri cukup bebas. Dari jarak jauh, Pandev pun melayangkan tembakan hingga mengoyak jala gawang Juve. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Genoa: Pereira, Romero, Zukankovic, Criscito; Lazovic, Rolon, Radovanovic, Lerager; Sanabria, Kouame.

Juventus: Perin; Bonucci, Rugani, Caceres; Sandro, Cancelo; Pjanic, Bentancur, Can; Mandzukic, Dybala.

 

 

Sumber Okezone 





Berita Terkait

Tulis Komentar