Gagal Saingi Mercedes, Vettel Sadar Perlu Evaluasi

  • Ahad, 17 Maret 2019 - 21:02:49 WIB | Di Baca : 1008 Kali


SeRiau – Pembalap andalan Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, harus menelan luka karena gagal finis di posisi podium kala melakoni seri perdana Formula One (F1) 2019. Pada balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Albert Park, Australia tersebut, Vettel hanya mampu finis keempat dan terpaut 57 detik dari posisi pertama.

Balapan seri perdana F1 tersebut sejatinya dikuasai oleh Tim Mercedes. Dua pembalap Mercedes, yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, masing-masing berhasil menempati posisi pertama dan kedua. Melihat bagaimana cepatnya laju duo Mercedes itu, Vettel mengaku terkejut karena ia tidak menduganya.

Tak ingin banyak beralasan, Vettel menyadari bahwa saat ini mobil balap Ferrari masih tertinggal dari Mercedes. 

Maka dari itu, ia pun bersama timnya akan segera melakukan evaluasi guna memperbaiki hasil di balapan berikutnya. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah memperbaiki kondisi timnya sendiri, bukan membahas tim lain.

“Dalam balapan, saya berharap akan menjadi lebih baik, namun yang terjadi malah sebaliknya. Jelas sekarang kami harus kembali dan memahami. Itu mengejutkan betapa cepatnya Mercedes dan betapa mudahnya bagi mereka menjalani balapan hari ini,” ucap Vettel, menyadur dari Race Fans, Minggu (17/3/2019).

“Akan tetapi bagi kami, kami akan melihat diri kami sendiri (evaluasi). Kami memiliki beberapa hari sekarang untuk memiliki tampilan yang baik, membaca semua umpan balik lagi, memeriksa semua yang telah kami kumpulkan dan melihat apa yang dapat kami hasilkan,” lanjut Vettel.

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar