Guardiola Disebut Capai Kesepakatan dengan Juventus

  • Ahad, 10 Maret 2019 - 02:33:59 WIB | Di Baca : 1053 Kali

 

SeRiau - Di tengah keberhasilan menangani Manchester City, Pep Guardiola disebut sudah mencapai kesepakatan untuk melatih Juventus.

Kabar mengenai kepindahan Guardiola ke klub raksasa asal Italia dituturkan jurnalis asal Italia Luigi Guelpa dalam wawancara dengan Roadio CRC.

"Saya telah mempelajari Pep Guardiola telah mencapai kesepakatan secara verbal dengan Juventus untuk kurun waktu empat tahun ke depan," kata Guelpa.

"Yang memberi tahu saya adalah orang yang sama ketika saya mendapat kabar mengenai kepindahan Ronaldo ke Juventus," sambungnya.

Isu kedatangan Guardiola ke Juventus juga tidak lepas dari kabar seputar ketertarikan Allegri hengkang dari Bianconeri pada awal akhir musim 2018/2019 kendati masih memiliki kontrak hingga 2020. Sementara Guardiola masih memiliki kontrak hingga akhir musim 2020/2021. 

Bersama The Citizens, Guardiola telah merasakan gelar juara Liga Inggris 2017/2018, Piala Liga 2017/2018 dan 2018/2019, serta Piala FA 2018. Musim ini Guardiola dan Man City masih memiliki peluang meraih gelar liga domestik dan Liga Champions.

Sebelumnya Guardiola memiliki rekam jejak cemerlang di Spanyol dan Jerman setelah meraih gelar juara liga bersama Barcelona dan Bayern Munchen. 

Jika Guardiola benar menandatangani kontrak dengan Juventus, maka mantan gelandang timnas Spanyol itu akan menjadi salah satu pelatih yang pernah menangani klub di empat liga top Eropa.

Selain Guardiola, sempat muncul dua nama lain yang menjadi kandidat pengganti Allegri yakni Zinedine Zidane dan Antonio Conte.

Allegri menjadi sosok di balik sukses Juventus selama empat musim terakhir. Sejak menangani La Vechia Signora pada 2014, mantan pelatih AC Milan itu selalu mengantar Giorgio Chiellini dan kawan-kawan meraih gelar di Liga Italia meneruskan tradisi yang sudah dibangun Conte sejak 2012.

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar