Inilah Program SMKN 7 Bangun Kebersamaan Guru dan Siawa

  • Kamis, 28 Februari 2019 - 19:54:20 WIB | Di Baca : 2369 Kali

 

SeRiau - Kebersamaan guru dan siswa merupakan kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Inilah salah satu program yang dirancang SMKN 7 Pekanbaru dalam membangun rasa kebersamaan. Program yang di namakan "Jumat Barokah" ini sudah dimulai tiga minggu lalu.

Waka Kurikulum SMKN 7 Pekanbaru Tri Lestari mengatakan program jumat barokah ini diawali dengan muhassabah. Kegiatan yang dimulai jam 7.15  ini diikuti oleh siswa dan guru dengan penceramah dari luar maupun guru agama yang ada di sekolah. Di jumat barokah, siswa juga mengumpulkan infak perkelasnya. Setelah muhassabah, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengajar hingga menjelang waktu sholat jumat. Sebelum jumat, guru dan siswa menyiapkan makanan dan minuman untuk di santap selesai sholat jumat berjamaah. Makanan dan minuman ini hasil dari donatur guru dan siawa. Siapa saja boleh mendonasikan makanan dan minuman untuk dimakan secara bersama sama usai sholat jumat. Ada guru yang membawa makan ringan seperti risoles, bakwan, tahu isi, donat, buah buahan dan lain sebagainya. Siswa juga ada yang membawa berbagai jenis minuman." Inilah rasa kebersamaan guru dan siswa, berbaur bersama menikmati makanan dan minuman yang telah di hidangkan. Dari sinilah  terbangun rasa kebersamaan guru dan siswa. Ini sudah kita lakukan tiga minggu ini," kata Tri, Rabu (27/2) di Pekanbaru.

Pelaksanaan sholat jumat berjamaah di mesjid sekolah, kata Tri, pihak sekolah mendatangkan ustad dari luar. Siswa tidak bersusah payah lagi sholat di sekitar sekolah." Selama ini siswa laki laki sholat jumat di mesjid sekitar sekolah. Sekarang kita terapkan siswa laki laki sholat jumat berjamaah di mesjid sekolah kita," kata Tri

Tri juga menambakan, sebelum pelaksanaan UNBK, sekolah terlebih dahulu melaksanakan simulasi akhir tanggal 4 dan 5 maret. Kegiatan selanjutnya muhasabah bagi siswa kelas XII tanggal 8 maret. Ujian sekolah berbasis komputer tanggal 11 sampai dengan 19 maret dan terakhir ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dimulai tanggal 25 maret." Jadi bulan maret ini siswa kelas XII dihadapi dengan berbagai ujian mulai dari USBN dan UNBK," kata Tri. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar