Bagaimana Cerita di Balik Viralnya Video Siswa Tantang Guru

  • Ahad, 10 Februari 2019 - 18:51:42 WIB | Di Baca : 1352 Kali

SeRiau - Video siswa SMP PGRI Wringinanom Gresik yang berani menantang gurunya viral di media sosial. Bagaimana cerita yang menyertai isi di dalam video tersebut.

Peristiwa dalam video itu terjadi pada Sabtu (2/2) lalu. Nur Kalim, guru yang ada dalam video tersebut menceritakan kejadian itu berawal di pagi hari saat dia hendak mengajar mata pelajaran IPS di Kelas III A SMP PGRI Wringinanom Gresik. 

Namun saat datang ke kelas, ia melihat kelas kosong. Pria 30 tahun itu kemudian mencari para siswanya. .

"Awalnya anak-anak hendak mengikuti foto buat ujian akhir sekolah. Setelah itu, baru mata pelajaran saya. Setelah saya lihat di kelas kosong, kemudian saya cari. Ternyata mereka sembunyi di warung yang tak jauh dari sekolah," kata Nur Kalim kepada wartawan di Mapolsek Wringinanom, Gresik, Minggu (10/2/2019).

Nur Kalim kemudian datang ke warung tersebut. Nur Kalim kemudian mengebrak warung tersebut sehingga para siswa yang bersembunyi kemudian tergopoh-gopoh lari masuk ke kelas. 

"Saat itu, saya peringatkan agar anak-anak kembali masuk ke kelas karena jam pelajaran akan dimulai," ungkap Nur Kalim. 

Saat berada di kelas, beberapa siswa masih emosi. Mereka kemudian membanting dan menggebrak meja. Tak hanya itu, terlihat seorang siswa kedapatan merokok di dalam kelas. 

"Saya berkata agar rokoknya dimatikan, tapi siswa yang ditegur malah semakin emosi. Saya tegur lagi agar jangan diteruskan. Lalu rokoknya dibuang," kata Nur Kalim.

Bukannya terdiam, salah seorang siswa justru melawan dengan membuang buku pelajaran milik Nur Kalim. Tak hanya itu, si siswa kemudian memegang kepala, mendorong, dan mencengkeram kerah baju Nur Kalim. 

Entah siapa yang mendokumentasi dan mengupload video itu di media sosial hingga viral. Setelah satu minggu berlalu, polisi mencari tahu keberadan sekolah dan siswa tersebut. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar