Bandara Inggris Uji Coba Parkir Valet Robot

  • Jumat, 25 Januari 2019 - 07:47:53 WIB | Di Baca : 452 Kali

 

SeRiau - Bandara Gatwick, Inggris telah menguji coba parkir valet dengan menggunakan robot. Teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan Prancis, Stanley Robotics ini diharapkan dapat membantu parkir mobil jadi lebih efisien.

DilansirUbergizmo, Jumat (24/1/2019), cara menggunakan robot ini pun terbilang mudah. Pengguna hanya perlu mengendarai mobil mereka ke zona drop-off khusus dan memesan robot melalui aplikasi.

Loading...

Robot tersebut kemudian datang dan mengangkat mobil dengan forklift. Kemudian dengan teknologi GPS yang disematkan akan membawa mobil pengguna ke tempat parkir. Bagusnya, pengguna tidak perlu memberikan kunci mobilnya.

Teknologi tersebut memindai setiap ukuran dan bentuk kendaraan untuk mengarahkan mereka ke tempat parkir dengan aman.

Keunggulan dengan menggunakan robot adalah tidak perlu ruang bagi pengemudi untuk masuk, sehingga mobil terparkir dengan tidak menyisakan ruang yang cukup jauh.
Setiap pemesanan dikaitkan dengan nomor penerbangan penumpang untuk memastikan mobil mereka siap diambil ketika pengguna kembali.
 

Bukan Kali Pertama

Bandara Gatwick bukan yang pertama kali menguji coba robot tersebut. Uji coba serupa telah dilakukan di Paris, Lyon, dan Düsseldorf.

"Uji coba yang dilakukan mendapat respon baik dari penumpang bahkan beberapa dari mereka tidak menyadari bahaw robot telah terlibat," kata salah satu pendiri Syanley Robotics, Stéphane Evanno seperti dikutip dari Standard.

Bandara Gatwick akan menguji coba robot tersebut di terminal bagian selatan. Dengan menyediakan tempat untuk 270 kendaraan untuk uji coba ini.

 

 


Sumber Liputan6.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar