Polri Tak Masalah Bila Bripda Puput Menikah dengan Ahok

  • Senin, 21 Januari 2019 - 23:22:32 WIB | Di Baca : 1421 Kali

SeRiau - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut akan menikahi Bripda Puput tak lama usai bebas dari hukumannya. Polri mengaku tak mempermasalahkan hal itu jika benar adanya.

Namun, tentunya ada prosedur yang harus ditempuh. Meski mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah mantan narapidana nantinya, hal itu bukanlah masalah.

"Enggak ada masalah, narapidana itu, kan konsep hukum di negara kita ada di penjara. Artinya dia dibatasi ruang geraknya. Tapi ketika vonis di Lapas, seseorang sudah diberikan pembinaan untuk bersosialisasi di masyarakat," ucap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol M.Iqbal di Kantor Divisi Humas Polri, Senin 21 Januari 2019.

Hal ini, menurutnya bukan hanya berlaku untuk Ahok, tapi juga narapidana lain. Ketika mereka sudah menjalani masa hukuman di dalam Lapas, negara sudah mempersiapkan mereka untuk jadi orang yang baik.

"Artinya gak ada masalah, walaupun di-framingdi media persepsi napi pasti penjahat. Ada beberapa eks napi lakukan perbuatan lagi, tapi banyak juga napi jadi guru, ulama," katanya.

Salah satu contoh Polri bisa tidak menyetujui pernikahan anggotanya adalah apabila ternyata calon si anggota sebenarnya sudah berkeluarga.

"Nikah tidak tahunya calon suaminya beristri. Makanya perlu ada pengecekan," katanya lagi.  (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar