Siswa Kelas XII SMAN 6 Tidak Diikut sertakan Disetiap Perlombaan. Ini Alasan Sekolah

  • Kamis, 17 Januari 2019 - 20:49:03 WIB | Di Baca : 2077 Kali

 

SeRiau - Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA awal april mendatang, SMAN 6 Pekanbaru tidak lagi mengharuskan siswa kelas XII mengikuti berbagai perlombaan dan turnamen. Hal ini dilakukan agar siswa kelas XII bisa fokus belajar dalam menghadapi ujian nasional.

" Kepala sekolah sudah mengintruksikan kepada seluruh Waka agar membatasi kegiatan lomba yang melibatkan siswa kelas XII. Cukup siswa kelas X dan XI saja dikirim mengikuti berbagai lomba dan turnamen. Kita ingin siswa kelas XII betul siap, fokus belajar hadapi ujian nssional yang tinggal beberapa bulan lagi," kata Kepala SMAN 6 Pekanbaru melalui Waka Humas, Sarina, Kamis (17/1) di Pekanbaru.

Selain membatasi siswa kelas XII mengikuti berbagai perlombaan, kata Sarina, sekolahya juga fokus menuntas materi pembelajaran sebelum ujian nasional. Disamping menuntaskan meteri pelajaran, sekolah juga memberikan tambahan jam belajar setiap jumat dan sabtu. Jam tambahan ini guna membahas, mengupas dan menjawab bentuk soal ujian nasional tahun tahun sebelumnya." Kalau hari jumat dimulai jam 3 sampai jam 4 sore. Sedangkan sabtu dimulai jam 8 pagi hingga jam 11 siang," kata Sarina

Tidak hanya itu saja, dalam membiasakan diri hadapi ujian nasional berbasis komputer, kata Sarina, sekolah sudah melaksanakan simulasi UNBK. Simulasi pertama dilaksanakan tanggal 17 desember lalu dan simulasi kedua menunggu jadwal dari pusat." Siswa kelas XII sedang melaksanakan Try out (TO) berbasis komputer. Ini hari terakhir try out." kata Sarina.

Ditambahkannya, pada UNBK tahun ini sebanyak 333 siswa SMAN 6 Pekanbaru akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer yang kedua kalinya. Jumlah komputer yang disediakan mencapai 150 unit." Pada dasarnya kita sudah siap hadapi UNBK, baik dari segi sarana maupun kesiapan siswa. Semuanya sudah oke," katanya. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar