Dihadiri MKKS SMAN Pekanbaru, Gedung Baru Perpustakaan SMAN 4 dan RKB Diresmikan Kadisdik Riau

  • Senin, 14 Januari 2019 - 21:41:07 WIB | Di Baca : 1013 Kali

 

SeRiau - Gedung baru perpustakaan SMAN 4 Pekanbaru diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau H Rudyanto, Senin (14/1) di Pekanbaru. Peresmian gedung ini tidak hanya disaksikan oleh warga sekolah tapi juga Kepala SMAN se Kota Pekanbaru.

Kadisdik Riau Rudyanto berpesan dengan diresmikan gedung pustaka hendaknya terus memacu motivasi siswa dalam minat baca. Sebagai sekolah literasi nasional sudah seharusnya memiliki gedung pustaka yang nyaman sehingga terciptanya budaya gemar membaca." Saya berpesan agar seluruh warga sekolah baik guru dan siswa bisa menjaga, merawat dan mempergunakan sebaik-baiknya untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah," kata Rudyanto, Senin (14/1)

Loading...

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana.MPd mengatakan gedung perpustakaan yang dibangun dengan dana APBN 2018  menelan biaya sekitar Rp 254 juta ini dilengkapi dengan ribuan buku dan ruang baca yang nyaman bisa menjadi salah satu upaya meningkatkan minat baca siswa. Sedangkan ruang kelas baru juga dibangun dana APBN 2018 menelan biaya sekitar Rp192 juta." Pembangunan ini mengunakan dana APBN 2018 yang dikerjakan akhir tahun lalu dan alhamdulillah pekerjaannya selesai tepat waktu dan langsung kita resmikan pemakaian. Dan peresmiannya terasa istimewa karena langsung Kadisdik Riau," kata Khori usai peresmian

Kehadiran gedung baru perpustakaan baru ini, kata Khori, menjadi impian guru dan siswa. Selama ini, ruang  perpustakaan SMAN 4 yang diberi nama Lentera Hati memakai salah satu ruangan mejelis guru yang disulap menjadi ruang pustaka. Namun, dengan gedung baru pustaka ini sekolah tidak lagi memakai ruang majelis guru untuk dijadikan perpustakaan." Dengan adanya gedung pustaka berlevel nasional ini diharapkan dapat mendukung program literasi yang selama ini telah menjadi salah satu program favorit. Selain gedung, kita sudah memiliki pojok baca dan pojok pustaka didalam kelas," kata Khori

Sebelum meresmikan gedung perpustakaan dan RKB, Kadisdik Riau menjadi pembina upacara senin di SMAN 4. Peserta upacara tidak hanya guru dan siswa namun juga kepala SMA Negeri se Pekanbaru dan pejabat di lingkungan Disdik Riau." Terasa istimewa sekali karena pembina upacara langsung dipimpin Kadisdik. Pak Kadis juga memberikan motivasi kepada siswa baik dalam pembelajaran maupun disiplin," katanya.(zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar