Kokohkan Semangat Dakwah, LSIK Umri Beri ToT Bagi Mentor Mahasiswa

  • Kamis, 27 Desember 2018 - 10:03:44 WIB | Di Baca : 1567 Kali

 

SeRiau - Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) UMRI melaksanakan Training of Trainer (TOT) bagi para Mentor mahasiswa. Kegitan ini untuk mengokohkan semangat dakwah dikalangan mahasiswa UMRI. 

Ketua LSIK Umri Mizan Asnawi menyampaikan bahwa kegiatan TOT ini bertujuan untuk mempersiapkan bekal bagi para mentor. Para mentor dibekali berbagai aspek yaitu aspek ruhiyah dengan membiasakan melaksanakan ibadah. Kegiatan ini dilaksanakan seiring akan dilaksanakannya mentoring Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) di UMRI." Selain sholat fardhu para mentor dibiasakan untuk tahajjud, tilawah qur'an, dhuha, dan lain-lain," jelasnya, Rabu (27/12) di Pekanbaru

Kemudian para mentor juga dibekali aspek pengetahuan dan wawasan dengan berbagai materi antara lain tentang dakwah kampus, psikologi dakwah, Al-Quran, dan materi lainnya.

Disamping itu, lanjutnya, peserta juga dibina aspek jasadiyahnya. Mentor adalah aktivis dakwah, penggerak da'wah dikampus. Karena itu mereka harus sehat. Dibiasakan senam, olahraga. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini ustaz Azwir Muin Domo, ustaz Santoso, dan narasumber lainnya. Salah seorang peserta Rabiah menyampaikan kesan dari kegiatan ini." Saya senang bisa mengikuti kegiatan TOT ini. Baru sekali ini saya ikut. Banyak manfaat. Bersama teman-teman kami benar benar menikmati kegiatan ini. Kita dibimbing dan diarahkan sekaligus diberdayakan dalam kebaikan. Saya berharap kegiatan ini sering dilaksanakan," ungkapnya.

Mizan juga menambahkan bahwa sekarang peserta mentoring berjumlah ribuan peserta. Karena itu dibutuhkan banyak mentor. "Ini kali pertama dilaksakan dengan Jumlah peserta 37 orang. Insya Allah akan terus bertambah. Kegiatan ini dilaksankan tanggal 24-26 Desember 2018 di Kampus Utama UMRI," pungkasnya mengakhiri. (rls/zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar