Baliho Dirusak, SBY Minta Seluruh APK Demokrat di Pekanbaru Dicopot

  • Sabtu, 15 Desember 2018 - 13:21:04 WIB | Di Baca : 1151 Kali

 

SeRiau – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada seluruh kader untuk mencopot semua alat peraga kampanye (APK) Demokrat di Pekanbaru, Riau, menyusul insiden perusakan baliho dan bendera partai berlambang bintang mercy itu.

Bahkan di sela-sela acara pelantikan pengurus DPC PD se-Provinsi Riau, SBY menyempatkan langsung meninjau baliho dan bendera yang dirusak serta dibuang ke parit tersebut.

"Untuk kepentingan rakyat Indonesia yang kita cinta, saya minta turunkan bendera PD, baliho saya di Pekanbaru, daripada dirobek dan dibuang ke parit," kata SBY dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, di Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Di sisi lain, SBY menyayangkan aksi perusakan bendera dan baliho Partai Demokrat oleh sekelompok orang di Pekanbaru. Padahal, kedatangan SBY ke sana bersamaan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dengan adanya temuan itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan meminta kepada kader Partai Demorat di Riau untuk tidak anarkis, tidak menggunakan cara-cara yang tak beradab, dan mendahulukan proses hukum terkait perusakan APK Demokrat.
"Ini pencemaran nilai-nilai demokrasi yang tidak pernah terjadi selama 10 tahun SBY menjadi Presiden RI," ucap Hinca.

 

 


Sumber Okezone 


 





Berita Terkait

Tulis Komentar