Timses Jokowi-Ma'ruf Susun Strategi untuk Gaet Swing Voters di Pilpres

  • Kamis, 06 Desember 2018 - 20:51:32 WIB | Di Baca : 1115 Kali

SeRiau - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin, menanggapi santai berbagai hasil survei yang menemukan masih banyaknya masyarakat yang merupakan swing voters di Pilpres 2019. Ma'ruf mengatakan pihaknya pasti memiliki strategi untuk meraup suara pemilih mengambang di Pilpres mendatang. 

Ma'ruf menyebut, isu swing voters menjadi pembahasan serius di internal tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita tentu ada strategi itu bagaimana untuk swing voters kita mengambilnya. Tapi ini karena strategi enggak mungkin dibuka, nanti ketahuan," kata Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12).

"Tetapi Itu menjadi pembahasan intens bagaimana kita mengambil posisi swings voters. Kita akan terus intip kita ada di mana, adanya segmentasi itu, pastilah," tambah Ketua Umum MUI itu. 

Eks Rais Aam PBNU ini menegaskan tak boleh ada wilayah di Indonesia yang tidak terjamah oleh tim Jokowi-Ma'ruf Amin. Ia mengaku tim Jokowi-Ma'ruf Amin telah memetakan wilayah-wilayah yang akan dikunjungi Jokowi maupun timsesnya.

"Ada tempat yang tentu tepat dikunjungi Jokowi ada, dikunjungi saya ada, oleh tim kampanye nasional atau oleh tokoh lain ada. Kan kita punya tokoh ada JK, ada Erick Thohir, Moeldoko tentu kita petakan siapa ke mana, isu apa yang sebenernya tepat untuk dibawa," tutupnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar