Timses Jokowi: Peserta Reuni 212 Sudah Pasti Tak Pilih Jokowi-Ma'ruf

  • Rabu, 28 November 2018 - 20:27:34 WIB | Di Baca : 1127 Kali

SeRiau - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin Arsul Sani menilai kegiaran reuni 212 tak akan mempengaruhi elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin, sebab peserta reuni itu dinilai bukan pemilih Jokowi.

"Yang ikut 212 itu sudah bisa dipastikan tidak memilih Pak Jokowi. Jadi, ada reuni atau engggak ada reuni, ya tidak ada istilah menggerus suara atau menurunkan elektabilitas atau menaikkan elektabilitas," kata Arsul di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (28/11). 

Yang mau ikut 212 itu sudah pasti enggak milih Pak Jokowi. Sudah bisa dipastikan itu.

- Arsul Sani 

Arsul menjelaskan, aksi 212 saat meledak dua tahun lalu dan jadi aksi umat Islam terbesar di Indonesia, tidak ada muatan politik sekental saat ini. Dulu, berbagai kalangan hadir dengan satu tuntutan mendesak Ahok yang menistakan agaman di penjara.

"Warna politisnya itu kan kental banget. Kalau waktu soal Ahok itu memang karena ketersinggungan agama, akidah, itulah yang mendominasi," ungkap Arsul.

Lebih jauh, Arsul menuturkan, pemilih Jokowi ia menilai tak akan mau ikut reuni 212. "Karena kalau yang mendukung Pak Jokowi pasti enggak mau capek-capek ikut ini," pungkasnya. 

Sebelumnya, Penanggung Jawab Reuni Akbar Mujahid 212 Slamet Maarif mengatakan, Reuni Akbar 212 yang akan berlangsung pada,Minggu (2/12) ini adalah ajang silaturahmi, bukan untuk kepentingan politik. Karena itu, warga yang hadir dilarang membawa atribut parpol apa pun selama Reuni 212.

"Reuni ini bukan ajang kampanye praktis makanya jangan campuri dengan atribut partai politik dan sebagainya. Cukup baju putih, topi, bendera dan lain-lain untuk menyemarakan acara ini. Mari jaga persatuan kedamaian, kebersihan dan tetap semangat," kata Slamet di gedung DDII di Jakarta Pusat, Rabu (28/11). (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar