Stephen Hillenburg, Pencipta Spongebob Squarepants Meninggal Dunia

  • Rabu, 28 November 2018 - 13:06:44 WIB | Di Baca : 1283 Kali

SeRiau - Pencipta serial animasi anak-anak Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia. Ia wafat pada usia 57 tahun.

Dilansir AFP, Rabu (28/11/2018), Stephen meninggal dunia karena menderita amyotrophic lateral sclerosis atau ALS. Hillenburg memang sebelumnya sempat mengumumkan bahwa dia menderita penyakit ALS, penyakit neurodegenerative progresif, pada tahun lalu.

Stephen terkenal lewat serial Nickelodeon yang diluncurkan pada 1999 yang menceritakan tentang sponge berwarna kuning dan teman-temannya di Kota Bikini Bottom di kedalaman Samudra Pasifik. Serial tersebut menarik bagi anak-anak, keluarga, dan mahasiswa, yang kemudian menjadi lisensi global.

Serial tersebut ditayangkan dalam lebih 60 bahasa, termasuk Azerbaijan. Hillenburg juga dinominasikan sembilan kali untuk Emmy Award. 

"Dia adalah teman terkasih dan partner kreatif untuk semua orang di Nickelodeon, dan hati kami pergi untuk seluruh keluarganya," demikian pernyataan jaringan tersebut.

"Steve memberikan Spongebob Squarepants dengan rasa humor yang unik yang telah membawa kebahagiaan bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana," tambahnya.

Kepergian Hillenburg ini menyisakan duka bagi penggemar serial Spongebob. Karyanya disebut memberikan inspirasi bagi semua orang.

"Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tanpa batas," sambungnya,

Hillenburg lahir di pos Angkatan Darat AS di Lawton, Oklahoma, dari seorang ayah yang bertugas di militer, yang kemudian menjadi juru gambar dan desainer untuk perusahaan kedirgantaraan. Ibunya merupakan seorang pengajar siswa tunanetra.*#

Sumber: detiknews





Berita Terkait

Tulis Komentar