Mau Mobil Matik Irit BBM, Ikuti Tips Ini

  • Rabu, 28 November 2018 - 09:46:21 WIB | Di Baca : 915 Kali

 


SeRiau – Meski ditawarkan dengan harga yang lebih mahal, namun mobil dengan transmisi otomatis sangat banyak peminatnya. Alasan utamanya, kendaraan lebih mudah dikendarai dan tidak membuat kaki cepat lelah.

Meski demikian, mobil dengan transmisi matik juga memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan transmisi manual. Yang paling jelas terasa adalah konsumsi bahan bakar minyaknya.

Loading...

Banyak pemilik mobil matik yang merasa, konsumsi BBM kendaraan mereka jauh lebih boros ketimbang model lain yang memakai transmisi manual. Hal itu tidak selalu benar.

Dilansir dari laman Suzuki, Rabu 28 November 2018, salah satu faktor yang memengaruhi borosnya konsumsi BBM adalah cara berkendara. Jika memperlakukan mobil dengan benar, maka sejatinya mobil matik juga bisa irit.

Faktor utama yang perlu diperhatikan saat mengendarai mobil adalah putaran mesin, baik mobil manual maupun matik.

Tips yang paling efektif untuk menghemat konsumsi BBM, yaitu dengan memperhatikan putaran mesin. Biasanya, efektifnya konsumsi BBM dan tenaga yang dihasilkan yaitu saat mesin bekerja di 2.500-3.000 rotasi per menit.

Selain itu, jaga kecepatan mobil agar tetap stabil. Jangan sering menginjak pedal gas dalam-dalam dan kemudian melakukan pengereman. Atur injakan pedal gas sesuai jarak dengan kendaraan di depan. 

 

 


Sumber VIVA.CO




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar