Alex Noerdin Tak Lagi Jabat Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf di Sumsel

  • Rabu, 14 November 2018 - 23:25:21 WIB | Di Baca : 1121 Kali

SeRiau - Struktur tim kampanye daerah atau TKD koalisi Indonesia Kerja Sumatera Selatan Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengalami perubahan. Alex Noerdin yang sebelumnya menjabat sebagai ketua, posisinya kini digantikan Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan, Syahrial Oesman.

"Beliau (Alex Noerdin) memang tidak lagi menjabat sebagai ketua. Posisinya digantikan Pak Syahrial Oesman," kata Sekretaris TKD Sumatera Selatan Jokowi-Ma’ruf, Giri Ramanda Kiemas, Rabu 14 November 2018.

Pergantian yang terjadi di TKD koalisi Indonesia Kerja Sumatera Selatan berdasarkan surat keputusan Nomor: 021-A/KPTS/TKN-JKWMA/XI/2018. Di dalam SK tersebut, Alex ditempatkan sebagai ketua dewan penasihat.

Menurut Giri, perubahan ini tidak memengaruhi soliditas TKD Koalisi Indonesia Kerja Sumatera Selatan. Ini justru akan kian membuat solid tim pemenangan kandidat petahana di Pemilu 2019.

Karena dengan menjabat sebagai dewan penasihat TKD, Gubernur Sumatera Selatan periode 2008-2018 itu kini mendapat tugas khusus dari calon Presiden patahana Joko Widodo untuk penggalangan dukungan di lapangan. 

"Jadi perubahan ketua TKD Sumatera Selatan ini tidak akan mengubah apa pun. Dengan menjadi dewan penasihat, status pak Alex sama seperti tugas Khofifah dan Ridwan Kamil yang langsung melaporkan hasil tugasnya ke calon presiden," kata Giri.

"Tidak ada yang berubah, sosok yang terlibat juga orang yang berpengalaman. Target kita tetap sama, yang penting menang," ujarnya. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar