Stan Lee Legenda Komik Marvel Meninggal, Militer AS Ikut Dukacita

  • Selasa, 13 November 2018 - 05:28:40 WIB | Di Baca : 1430 Kali

SeRiau - Stan Lee, pencipta karakter Spider-Man, Iron Man, Hulk, dan superhero komik Marvel lainnya meninggal dunia. Stan Lee menutup mata di usia 95 tahun.

Dilansir AFP, Selasa (13/11/2018), Stan Lee meninggal pada Senin (12/11) pagi kemarin di Los Angeles. Stan Lee mengalami sejumlah penyakit beberapa tahun terakhir.

"Dengan berat hati, kami berbagi belasungkawa terdalam dengan putri dan saudaranya," kata Marvel Comics dan pemiliknya The Walt Disney Company dalam sebuah pernyataan.

"Kami ingat dan menghormati pencipta, suara dan juara Marvel ... Setiap kali Anda membuka komik Marvel, Stan akan berada di sana," sambungnya.

Stan Lee ialah orang yang menjadikan tokoh dalam komik tersebut menjadi tokoh mistis dalam budaya pop. Sebagai penulis dan editor, Stan Lee adalah kunci bagaimana tokoh dalam komik Marvel memikat generasi pembaca muda di tahun 1960.

Saat itu dia bekerja sama dengan artis seperti Jack Kirby dan Steve Ditko. Hingga akhirnya memasuki milenium ketiga, tokoh komik Marvel tersebut hidup dengan filmnya masing-masing.

"Dia merasa kewajiban untuk para penggemarnya untuk terus menciptakan," kata putri Stan Lee, JC Lee dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

"Dia mencintai hidupnya dan ia mencintai apa yang dia lakukan untuk mencari nafkah. Keluarganya mencintainya dan penggemarnya mencintainya. Dia tak tergantikan," imbuhnya

Dia tidak menyebutkan keadaan kematian Lee, tapi situs berita selebriti TMZ mengatakan ambulans dipanggil untuknya di Hollywood Hills pulang lebih awal Senin dan ia meninggal di Cedars-Sinai Medical Center.

"Stan Lee adalah sebagai luar biasa sebagai karakter yang ia ciptakan," kata Chairman dan CEO dari The Walt Disney Co, Bob Iger, dalam sebuah pernyataan.

"Skala imajinasinya itu hanya dilampaui oleh ukuran hatinya," kata Bob Iger.

Ungkapan dukacita juga disampaikan militer Amerika Serikat (AS). Disebutkan Stan Lee pernah bertugas saat Perang Dunia II.

"Istirahat dengan damai, Prajurit," demikian disampaikan militer AS lewat akun Twitter mereka. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar