Habib Rizieq Laporkan Fitnah 'Bendera ISIS' ke Polisi Saudi

  • Rabu, 07 November 2018 - 23:12:18 WIB | Di Baca : 1105 Kali

SeRiau - Habib Rizieq Syihab merasa difitnah terkait terpasangnya bendera misterius mirip bendera ISIS di tembok depan rumahnya. Habib Rizieq mempolisikan pemasang bendera itu.

"Habib Rizieq melaporkan balik terhadap dugaan yang memfitnah beliau mengenai pemasangan tersebut dan sekarang aparat kepolisian sedang bertindak lagi mencari tahu," ujar Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo ketika dimintai konfirmasi detikcom Rabu (7/11/2018).

Sugito mengatakan CCTV di kediaman Habib Rizieq raib sebelum insiden bendera itu. Meski demikian, Sugito yakin polisi Arab Saudi bisa mengungkap pemasang bendera tersebut. 

"Semoga CCTV di sekitar tempat tinggal beliau bisa menemukan siapa yang memasangnya. Karena CCTV yang tempat tinggal beliau kan sudah hilang, dicuri pada tanggal 4 (November 2018)," sebut dia.

Sugito menegaskan bukan Habib Rizieq yang memasang sendiri bendera itu. 

Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dalam kesempatan sebelumnya menyatakan Habib Rizieq diperiksa dan sempat ditahan polisi-intelijen Saudi karena adanya bendera di rumah imam besar FPI itu. Sempat semalam menginap di kantor intelijen Saudi, Habib Rizieq akhirnya dilepas dengan jaminan. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar