Marquez Ungkap Alasan Rossi Jatuh di MotoGP Malaysia

  • Ahad, 04 November 2018 - 16:42:05 WIB | Di Baca : 1201 Kali


SeRiau - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengungkap alasan kenapa Valentino Rossi jatuh pada balapan MotoGP Malaysia 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (4/11).

Marquez berhasil memenangi balapan di Malaysia. Kemenangan itu diraih Marquez tidak lepas dari kecelakaan yang dialami Rossi saat balapan menyisakan empat lap. Padahal ketika itu The Doctor sedang unggul lebih dari 0,5 detik atas Marquez.

Dalam konferensi pers usai balapan MotoGP Malaysia 2018, Marquez menganggap Rossi melakukan kesalahan kecil di tikungan satu.

"Di tikungan satu Rossi sedikit melebar. Ketika Anda sedang bersaing ketat seperti balapan ini, Anda tidak ingin kehilangan waktu sekecil apapun. Rossi berusaha kembali dengan cepat [untuk menutup ruang], tapi kemudian dia kehilangan bagian depan dan jatuh," ujar Marquez.

Lebih lanjut Marquez tetap yakin bisa meraih kemenangan di MotoGP Malaysia jika Rossi tidak jatuh sekalipun. Juara dunia MotoGP 2018 itu mengaku sudah punya rencana untuk menyerang Rossi di lap terakhir.

"Rencananya adalah terus menekan, tentu semua orang tahu saya. Rencananya adalah menekan hingga lap terakhir. Saya sudah tidak punya kemampuan lebih lagi. Kami berdua sama-sama membalap di batas maksimal," ucap Marquez.

"Kemudian saya melihat Rossi sedikit kesulitan, jadi rencananya tetap mendekat dengan dia hingga lap terakhir dan kemudian menekan. Level kita sama, tapi saya hampir beberapa kali mau jatuh," sambung pebalap 25 tahun tersebut.

Marquez berhasil finis di depan pebalap Suzuki Alex Rins dengan keunggulan 1,898 detik. Sementara podium ketiga menjadi milik pebalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco yang terpaut 2,474 detik.

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar