MotoGP Malaysia, Valentino Rossi Puas dengan Kemajuan Yamaha

  • Jumat, 02 November 2018 - 21:47:37 WIB | Di Baca : 1159 Kali

SeRiau - Hasil positif pada sesi latihan bebas hari pertama di MotoGP Malaysia membuat pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, cukup puas.

Rossi meraih posisi kedua pada latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia, Jumat (2/11/2018). 

Pebalap asal Italia itu lalu menempati urutan keenam pada sesi latihan bebas kedua (FP2) dengan catatan waktu putaran terbaik 2 menit 00,017 detik.

Hasil itu membuat Rossi merasa puas dengan kemajuan yang dicapai Yamaha.

Rossi mengatakan timnya telah mempelajari data yang didapat saat balapan MotoGP Australia, pekan lalu.

"Hari pertama berjalan positif bagi kami, karena saya cukup cepat pagi ini (FP1) dan juga sore ini (FP2)," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari situs Yamaha.

"Setelah memeriksa data di Phillip Island, kami banyak bekerja pada set-up motor. Kami berusaha meningkatkan level grip, terutama ban belakang," tuturnya.

Pemegang sembilan gelar juara dunia itu merasa nyaman saat melakukan hot lap dan kecepatannya tidak terlalu buruk.

Kendati demikian, Rossi belum menentukan pilihan ban untuk menghadapi balapan pada Minggu (4/11/2018).

"Ini baru Jumat, jadi kami masih harus menunggu, tetapi awalan ini bagus. Kami masih harus menunggu untuk pilihan ban, karena saat ini masih terbuka untuk ban depan atau belakang," ujar Rossi lagi.

"Kami juga harus menunggu dan melihat seperti apa cuaca nanti. Kami berharap ini akan tetap kering, terutama untuk Minggu," tuturnya.

Secara keseluruhan, sesi latihan bebas Jumat berlangsung dalam kondisi kering meskipun hujan sempat turun di tengah sesi latihan bebas kedua kelas Moto3. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar