Korea Selatan Tantang Arab Saudi di Final Piala Asia U-19

  • Kamis, 01 November 2018 - 22:59:42 WIB | Di Baca : 1099 Kali

SeRiau - Timnas Korea Selatan U-19 akan menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (4/11).

Dalam laga semifinal pertama di Stadion Pakansari, Kamis (1/11), Korea Selatan mengalahkan Qatar dengan skor 3-1.

Kedua tim saling berbalas serangan sejak menit awal. Tetapi Korea Selatan akhirnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-23 melalui Jeon Se-jin. Berawal dari serangan di sisi kanan, Se-jin dengan mudah menempatkan bola ke dalam gawang usai mendapat umpan dari Um Won-Sang.

Gol kedua bagi Taegeuk Warriors datang 10 menit kemudian dari kaki Jeon Se-Jin. Se-Jin mencetak gol kedua melalui tendangan bebas di menit ke-33. Sepakan kaki kanan pemain nomor punggung 7 itu lebih dulu membentur Homam Ahmed sebelum meluncur ke pojok kanan atas gawang Shehab Mamdouh.

Korea Selatan pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Kali ini giliran Um Won-Sang yang membobol gawang Qatar pada menit ke-45+2. Tendangan kaki kanan Won-Sang bersarang di gawang Qatar usai mendapat umpan dari Lee Jae-Ik.

Qatar pun bangkit di babak kedua usai tertinggal 0-3 di babak pertama. Tim asuhan Bruno Miguel Pinheiro pun akhirnya bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-52. Umpan Abdulla Almurisi dari sisi kanan ke depan gawang Korea Selatan salah diantisipasi oleh Lee Jae-Ik yang akhirnya membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Di pertandingan lain Arab Saudi mengempaskan juara bertahan Jepang dengan skor 2-0. Gol pertama Arab Saudi datang pada menit ke-29 karena kesalahan kiper Tomoya Wakahara. Tendangan Turki Al-Ammar dari sisi kanan gagal diantisipasi dengan baik oleh Wakahara. Bola tendangan Al-Ammar yang hendak ditangkap justru meleset dan melewati garis gawang.

Sebelum babak pertama berakhir, Arab Saudi menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-45+1. Adalah Khalid Al-Ghannam yang menggandakan keunggulan Arab Saudi memanfaatkan bola muntah yang ditepis kiper Wakahara.

Dengan melangkah ke final, Korea Selatan berpeluang menambah torehan trofi mereka di Piala Asia U-19 menjadi 13, sedangkan Arab Saudi menjadi tiga gelar. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar