Allegri Beri Alasan Mengapa Ronaldo Layak Raih Ballon d'Or

  • Kamis, 01 November 2018 - 20:20:27 WIB | Di Baca : 1075 Kali

SeRiau - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merupakan salah satu kandidat terkuat peraih trofi Ballon d’Or 2018. Kendati demikian, pada perebutan tahun ini, Ronaldo bukanlah yang paling favorit, mengingat pada dua acara penganugerahan sebelumnya ia kalah. Meski begitu, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tetap memberikan dukungannya untuk Ronaldo.

Sebelum ini, Ronaldo dua kali dikalahkan oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric, yakni dalam perebutan trofi Pemain Terbaik Eropa 2018 dan Pemain Terbaik FIFA 2018. Baik Ronaldo dan Modric sebenarnya sama-sama memiliki peran besar kala mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions 2017-2018.

Kendati begitu, Modric dianggap memiliki nilai tambah ketimbang Ronaldo lantaran mampu membawa Timnas Kroasia melaju hingga partai final Piala Dunia 2018. Akan tetapi, pandangan berbeda justru datang dari Allegri. Menurutnya, Ronaldo layak meraih trofi Ballon d’Or atas semua yang telah dilakukan pemain berjuluk CR7 itu.

Meski sama-sama mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions, menurut Allegri, Ronaldo juga mencatatkan gol-gol yang krusial dalam memberikan kemenangan bagi timnya. Selain itu, pada musim 2018-2019 pun performa Ronaldo dinilai Allegri luar biasa, yang mana selalu memberikan kontribusi bagi tim.

“Cristiano pantas untuk memenangkan Ballon d'Or atas semua yang telah dia lakukan - gol yang dia cetak, trofi yang dia menangkan, dan apa yang dia lakukan musim ini juga. Dia berkelas dunia. Dia membawa kami ke level lain karena dia membawa pengalaman internasional dan dia membangkitkan kepercayaan semua orang,” ungkap Allegri, mengutip dari laman resmi Juventus, Kamis (1/11/2018). (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar