Prof. Rahayu dari UNITEN Malaysia Beri Kuliah Umum Mahasiswa PWK, Dekan : Penambah Wawasan

  • Kamis, 01 November 2018 - 18:51:08 WIB | Di Baca : 1887 Kali

 

SeRiau - Fakultas Teknik ( FT) Universitas Islam Riau (UIR) kedatangan Prof. Madya Dr. Rahayu Che Omar dari Universiti Tenaga Nasional Malaysia. Kehadiran profesor dari Malaysia untuk memberi kuliah umum mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah Kota ( PWK) Fakultas Teknik, Kamis (1/11) 

Kuliah umum yang diadakan di Aula Fakultas Teknik ini diikuti oleh ratusan mahasiswa PWK. Selain mahasiswa PWK, kuliah umum juga dihadiri Dekan dan dosen PWK FT UIR

Dekan FT UIR Ir. H. Abdul Kudus Zaini. MT.MS.TR mengatakan tujuan dari kuliah umum ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa PWK. Apalagi wawasan ini diberikan langsung oleh pakarnya yakni Prof. Madya Dr. Rahayu Che Omar dari Universiti Tenaga Nasional Malaysia. 

Oleh sebab itu, kehadiran Prof Rahayu dari UNITEN ini, mahasiswa bisa memanfaatkan ilmu yang diberikan oleh narasumber. Kuliah umum yang disampiakan oleh Prof Rahayu ini lebih ditekankan pada masalah inovasi ramah lingkungan." Ya kini giliran kuliah umum untuk mahasiswa PKW FT. Sebelumnya kita sudah melaksanakan kuliah umum bagi mahasiswa baru semua jurusan fakultas teknik. Kalau sekarang kuliah umum jurusan PWK." kata Abdul Kudus saat memberikan sambutanya, Kamis (1/11)

Abdul Kudus berharap dengan adanya kuliah umum bagi mahasiswa PWK ini bisa menambah wawasan terutama sekali masalah lingkungan baik itu polusi udara, kebisingan lalu lintas dan limbah pabrik karet. Mahasiswa juga bisa mengatasi persoalan yang dihadapi berkenaan dengan lingkungan baik itu pembuatan manfaat rumah kaca, sepeda motor liatrik dan lain sebagainya.

" Saya ingin mahasiswa mengikuti kuliah umum ini dengan sebaiknya. Apa yang disampaikan oleh narasumber merupakan ilmu yang sangat berharga," terang Kudus yang juga pakar tranportasi Riau ini 

Ditambahkannya, kuliah umum fakultas teknik tidak hanya profesor berasal dari universitas dalam negeri namun juga ada profesor atau guru besar yang didatangkan dari universitas luar negeri salah satunya Prof Dr Rahayu Che Omar.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar