Santiago Solari Dipastikan Jadi Pelatih Sementara Real Madrid

  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 06:05:02 WIB | Di Baca : 1060 Kali

SeRiau - Real Madrid akhirnya memutuskan untuk memecat Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan Los Blancos –julukan Madrid. Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lopetegui itu, pihak Madrid pun memutuskan untuk menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara Madrid.

Sebagaimana diketahui, sebelum ditunjuk menjadi pelatih sementara Madrid, Solari memiliki pekerjaan sebagai juru taktik Real Madrid Castilla. Ia dipercaya menjadi pelatih tim Madrid B tersebut sejak musim 2016 dan saat ini tengah bermain di Divisi Segunda B (kasta ketiga sepakbola Spanyol).

Penunjukkan Solari sebagai pelatih sementara Madrid bukan tanpa alasan. Pasalnya, pelatih yang sempat bermain di Madrid pada musim 2000-2005 itu, diharapkan bisa mengulangi kesuksesan Zinedine Zidane beberapa musim yang lalu. Seperti yang diketahui, sebelum Zidane mengambil alih jabatan pelatih utama di Madrid, pria berpaspor Prancis itu juga pernah melatih Castilla.

Nantinya, Solari akan menjadi juru taktik Madrid ketika melawan Melilla pada pertandingan penyisihan Copa del Rey 2018-2019. Pengumuman ditunjuknya Solari sebagai pelatih sementara Sergio Ramos dan kawan-kawan disampaikan langsung melalui situs resmi Madrid.

“Santiago Solari akan mengambil alih sementara tim (Madrid), dengan berasumsi perannya sebagai pelatih tim utama mulai besok, Selasa (waktu setempat),” tulis pesan resmi di laman Madrid, Selasa (30/10/2018).

Dengan ditunjukknya Solari sebagai pelatih sementara, maka Madrid tampaknya akan kembali memfokuskan diri untuk mencari pelatih top papan atas lain untuk menangani tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Nama-nama seperti Antonio Conte, Laurent Blanc, dan Mauricio Pochettino dikabarkan sangat dekat untuk mendapatkan jabatan tersebut. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar