Jokowi Targetkan Raih 70 Persen Suara di Jawa Timur

  • Ahad, 28 Oktober 2018 - 18:19:13 WIB | Di Baca : 1199 Kali

SeRiau - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo optimistis bisa menjadikan Jawa Timur sebagai lumbung suara pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan calon presiden petahana di hadapan puluhan ribu kader Partai Nasdem dalam acara Apel Siaga Pemenangan Partai Nasdem di gedung Jatim Expo, Surabaya, Minggu (28/10/2018).

Jokowi menegaskan, rapat kerja nasional (rakernas) Tim Kampanye Nasional (TKN) yang digelar selama dua hari di Surabaya, menargetkan capaian 70 persen suara di Jawa Timur. Tetapi, Jokowi mengakui capaian yang diinginkannya itu bukanlah sebuah target yang mudah.

"(70 persen suara) Itu bukan sebuah target yang mudah. Tetapi kalau kita lihat dalam perencanaan, saya meyakini angka 70 persen itu bisa kita lewati," kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada ribuan kader Partai Nasdem di Surabaya.

Jokowi lantas mempertanyakan kesiapan kader Partai Nasdem untuk mendukung pasangan capres dsn cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

"Apakah Partai Nasdem sudah siap untuk pemilu?" tanya Jokowi kepada kader Partai Nasdem.

Ribuan kader Partai Nasdem lantas mengiyakan dengan serentak.

"Siap! Jokowi.. Jokowi.. Jokowi satu kali lagi," teriak para kader Partai Nasdem.

Pada Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin diusung koalisi 9 partai, yakni PDI-P, PKB, Golkar, Perindo, Nasdem, Hanura, PKPI, PSI, dan PPP.

Pasangan ini akan melawan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar