Pesta Gol, Liverpool Gusur ManCity di Puncak Klasemen Premier League

  • Sabtu, 27 Oktober 2018 - 23:13:27 WIB | Di Baca : 1069 Kali

SeRiau - Liverpool berhasil menggusur Manchester City di puncak klasemen sementara Premier League usai pesta gol di gawang Cardiff City. Bermain di Anfield Stadium, Liverpool menang 4-1 atas Cardiff, Sabtu, 27 Oktober 2018. 

Dengan tambahan tiga poin tersebut, The Reds berhak memuncaki klasemen dengan 26 poin. Mereka unggul tiga angka dari ManCity yang berada di posisi runner up. 

Pesta gol Liverpool dibuka oleh Mohamed Salah pada menit 10. Salah mencetak gol setelah ada kemelut di depan gawang Cardiff. Ia memanfaatkan bola dari tendangan Georginio Wijnaldum. 

Gol kedua bagi Liverpool dicetak oleh Sadio Mane pada menit 66. Aksi cantik Mane sebelum mencetak gol dengan melewati tiga pemain Cardiff diakhir dengan tendangan keras kaki kiri. 

Cullum Paterson sempat membuat Cardiff bernafas usai mencetak gol pada menit 77. Paterson memanfaatkan umpan dari Junior Hoilett dari sisi kanan. 

Usai gol dari Cardiff tersebut, Liverpool kemudian mengamuk dengan menambah dua gol. Umpan Salah kepada Xhedran Shaqiri pada menit 84 berhasil menambah gol dan membuat kedudukan menjadi 3-1. 

Tiga menit berselang, Mane menutup pesta gol bagi Liverpool. Dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Shaqiri, Mane mencetak gol kedua sekaligus keempat bagi The Reds. 

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Alberto Moreno; Georginio Wijnaldum, Fabihno, Adam Lallana (Xherdan Shaqiri 61'); Mohamded Salah, Roberto Firmino (James Milner 71'), Sadio Mane

Cardiff City: Neil Etheridge; Joe Bennett, Sol Bamba, Sean Morrison, Bruno Ecuele; Josh Murphy (Kadeem Harris 74'), Aron Gunnarsson (Loic Damour 73'), Victor Camarasa, Junior Hoilett; Bobby Reid (Kenneth Zohore 83'); Callum Paterso. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar