Rossi Berharap Cuaca Cerah saat Balapan di MotoGP Australia 2018

  • Sabtu, 27 Oktober 2018 - 22:00:29 WIB | Di Baca : 1297 Kali

 

SeRiau – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap cuaca akan cerah saat dirinya melakoni balapan di MotoGP Australia 2018 pada Minggu 28 Oktober 2018. Pasalnya, Rossi merasa balapan akan sangat sulit jika lintasan diguyur hujan, sama seperti yang ia rasakan ketika melakukan sesi kualifikasi.

Ya, cuaca yang buruk tampaknya bisa memengaruhi performa The Doctor –julukan Rossi– di atas kuda besinya. Ia mengaku tidak bisa memacu motor YZR-M1 miliknya karena cukup berbahaya melewati lintasan yang tergenang air. Sebab itu, Rossi pun hanya bisa menempati posisi ketujuh saat melakoni sesi kualifikasi.

Rossi merasa tidak bisa memaksimalkan kecepatan motornya jika cuaca sedang hujan. Karena ia tidak tahu seberapa dalam genangan air di atas aspal lintasan yang bisa saja membahayakan dirinya apabila memaksakan diri untuk terus menekan gas.

Karenannya Rossi hanya bisa berharap cuaca pada saat balapan nanti bisa bersahabat dengan dirinya. Ia tak ingin lintasan kembali diguyur hujan seperti yang pembalap berpaspor Italia itu rasakan di kualifikasi MotoGP Australia 2018.

“Bagaimanapun, mengawali balapan (MotoGP Australia 2018) dari barisan ketiga, maka saya harus terus mencoba sekeras mungkin. Hari ini (saat kualifikasi) saya merasa adanya perkembangan saya terhadap motor saya dan kecepatannya,” jelas Rossi, seperti diwartakan laman resmi Movistar Yamaha, Sabtu (27/10/2018).

“Akan tetapi, kami haru menunggu besok, terutama dalam hal pemilihan ban yang tepat. Kami hany berharap akan ada matahari dan cuaca yang baik ketika balapan berlangsung,” tutupnya.

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar