Chelsea Ditahan Imbang Man United 2-2 di Liga Inggris

  • Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:54:54 WIB | Di Baca : 1167 Kali

 

SeRiau -- Chelsea ditahan imbang Manchester United 2-2 di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris 2018/2019, Sabtu (20/19).

Mateo Kovacic memulai serangan Chelsea dalam pertandingan ini, tetapi tendangannya bisa diblok pertahanan Man United.

Pada menit ke-16 striker Man United Romelu Lukaku mendapat peluang sayang sundulan pemain asal Belgia itu tidak tepat sasaran.

Chelsea akhirnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-21 melalui sundulan bek Antonio Ruediger memanfaatkan tendangan pojok Willian.

Dalam gol itu Paul Pogba lakukan kesalahan dalam menjaga Ruediger. Pogba yang awalnya menjaga Ruediger saat tendangan sudut terjadi terkecoh dengan pergerakan bek asal Jerman itu. 

Sementara, Victor Lindelof tetap fokus mengawal David Luiz. Ketika sepak pojok dilepaskan Ruediger pun tanpa kawalan dan bebas menyundul bola ke sudut kanan gawang David de Gea.

Man United baru bisa menyamakan kedudukan menit ke-54 melalui tendangan Anthony Martial yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea. 

Gol dari Setan Merah itu tercipta berkat tendangan kaki kiri Juan Mata yang ditepis Kepa Arrizzabalaga. Bola yang disapu bersih bek Chelsea jatuh ke kaki Ashley Young dan langsung disambut tendangan keras.

Sayangnya, bola tendangan Young sedikit membentur Jorginho dan jatuh di kaki Martial. Tanpa kesulitan pemain asal Prancis itu membobol gawang Kepa dengan kaki kanannya.

David Luiz hampir saja memberikan keunggulan untuk tuan rumah pada menit ke-65. Tetapi sundulan Luiz memanfaatkan tendangan bebas Willian hanya menyamping di sisi kanan gawang De Gea.

Menit ke-71 N'Golo Kante melepaskan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis dengan baik oleh De Gea.

Man United bisa membalikkan kedudulan menjadi unggul 2-1 pada menit ke-71 melalui tendangan melengkung Martial. Bermula dari akselerasi Mata di sisi kanan, mantan pemain Chelsea itu lalu memberikan bola kepada Marcus Rashfor yang kemudian diteruskan ke Martial. Dengan tenang Martial melepaskan tendangan melengkung ke sudut kiri gawang Kepa.

Kemenangan Man United yang sudah di depan mata sirna setelah Ross Barkley mencetak gol penyeimbang menit ke-90+6.

Sempat terjadi keributan di ujung lorong menuju ruang ganti setelah Barkley mencetak gol. Dalam tayangan ulang manajer Man United beranjak dari tempat duduk untuk menghampiri seseorang di ujung lorong itu. Pertandingan pun berakhir imbang 2-2.

Susunan pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Alvaro Morata, Eden Hazard.

Man United: David de Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Chris Smalling, Luke Shaw; Juan Mata, Nemanja Matic, Paul Pogba; Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Anthony Martial. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar