Qatar Tak Gentar Teror Suporter Timnas Indonesia U-19

  • Jumat, 19 Oktober 2018 - 21:01:39 WIB | Di Baca : 1244 Kali


SeRiau - Pelatih Timnas Qatar Bruno Pinheiro mengaku tak gentar terhadap teror suporter tuan rumah saat melawan Timnas Indonesia U-19 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018.

Hal itu diungkapkan Pinheiro usai mendampingi para pemainnya menjalani sesi latihan di Lapangan A Senayan, Jumat (19/10). Qatar kalah 1-2 dari Uni Emirates Arab (UEA) pada laga perdana di Grup A Piala Asia U-19, Kamis (18/10).

Meski kalah, Pinheiro menyebut mental para pemainnya semakin bagus, terutama jelang laga kedua melawan Timnas Indonesia U-19, Minggu (21/10).

"Tekanan suporter bakal bagus buat pemain. Ini juga bisa memotivasi pemain dan suporter juga jadi bagian penting karena lebih baik main dengan suporter meskipun itu suporter lawan kami," kata Pinheiro. 

"Kalau besok banyak penonton yang datang, maka itu akan jadi pengalaman yang sangat bagus untuk pemain muda. Penonton bisa menjadi tantangan tapi juga bisa jadi motivasi yang bagus untuk pemain," ujarnya.

Jelang melawan Timnas Indonesia U-19, tak ada persiapan khusus yang dilakukan Qatar. Menurut pelatih asal Portugal itu, persiapan yang dilakukannya hanya latihan biasa pemain dengan posisinya masing-masing. 

Pinheiro menilai akan sulit melawan Indonesia karena telah memainkan sepak bola yang bagus. Tapi ia percaya, pemainnya bisa melangkah sesuai target yang telah diperhitungkan.

"Indonesia tim yang bagus, punya pemain bagus, suasana yang bagus dan akan jadi pertandingan yang luar biasa pastinya."

"Saya tidak mau membedakan kekuatan tim, saya rasa semua tim punya kekuatan yang sama dan saya menghormati mereka," ungkap pelatih 41 tahun itu. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia 





Berita Terkait

Tulis Komentar