Jika Madrid Jual Bale pada Musim Panas 2018, Zidane Masih Bercokol di Bernabeu

  • Kamis, 11 Oktober 2018 - 10:12:55 WIB | Di Baca : 1064 Kali


SeRiau – Salah satu media asal Spanyol, El Pais, memberi analisis mengapa Zinedine Zidane undur diri sebagai pelatih Real Madrid pada 30 Mei 2018. Mereka menilai Zizou –sapaan akrab Zidane– mengundurkan diri karena kesal presiden Madrid, Florentino Perez, tidak mau menuruti kemauannya yakni menjual Gareth Bale.

Sebelum final Liga Champions 2017-2018 bergulir, Zidane meminta kepada Perez agar menjual Bale pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu karena keberadaan Bale sangat mubazir di timnya, mengingat eks pemain Tottenham Hotspur itu tidak masuk skema permainan pelatih asal Prancis tersebut.

Permintaan itu pun sempat diiyakan Perez, namun diubah pria 70 tahun itu usai final Liga Champions 2017-2018. Berhubung Bale mencetak dua gol saat Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di final Liga Champions 2017-2018, Perez bertekad mempertahankan winger asal Wales itu.

Bahkan, Perez menyebut Bale memiliki peran yang lebih krusial ketimbang megabintang mereka saat itu, Cristiano Ronaldo. Hal itulah yang membuat Zidane kecewa kepada Perez. Padahal, rencananya uang hasil penjualan Bale akan digunakan Zidane untuk mendatangkan salah satu dari Sadio Mane, Eden Hazard dan Harry Kane.

Zidane paham betul, Perez agak irit perihal mengeluarkan uang dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu, jika ingin mendatangkan pemain berkualitas, ia paham harus menjual salah satu pemain bintangnya terlebih dulu.

Akan tetapi, keinginan Zidane menjual Bale ditentang Perez. Karena itulah, El Pais memberi kesimpulan bahwa bertahannya Bale jadi penyebab mundurnya Zidane sebagai pelatih Madrid. Bukan tak mungkin jika manajemen melepas Bale pada bursa transfer musim panas 2018, Zidane saat ini masih bercokol di bangku kepelatihan Los Blancos –julukan Madrid.

 

 

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar