Rossi Tidak Khawatir Marquez Lewati Rekornya di MotoGP

  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 06:38:05 WIB | Di Baca : 534 Kali


SeRiau – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yakin Marc Marquez berpotensi melampaui catatan rekornya di MotoGP. Namun, ia mengaku tidak khawatir dengan pemecahan rekor yang akan dilakukan The Baby Alien karena merasa catatan pribadinya sepanjang karier cukup baik.

Perlu diketahui, Valentino Rossi saat ini memegang rekor pemenang balapan terbanyak di kelas primer dengan 89 kali. Ia juga menjadi juara dunia terbanyak dengan rekor tujuh kali. Secara total, The Doctor juara seri 115 kali dan sembilan kali juara dunia di seluruh kelas.

Jelang balapan di Sirkuit Buriram akhir pekan lalu, Valentino Rossi sempat mengadakan sesi tanya jawab online bersama penggemarnya. Seorang peserta iseng menanyakan apakah pembalap berusia 39 tahun itu khawatir bila Marquez suatu saat nanti memecahkan rekornya.

Loading...

“Jika Anda melihat angka statistik, Marquez tentu bisa mengalahkan rekor-rekor saya. Tetapi saya tidak khawatir. Anda harus melihat catatan karier saya yang cukup bagus,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (9/10/2018).

“Saya seharusnya bisa memenangi lebih banyak kejuaraan dan piala. Mungkin penyesalan terbesar adalah tidak memenangkan gelar juara dunia di Valencia 2006 ketika saya melakukan kesalahan,” imbuh pembalap asal Tavullia itu.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi gagal mempertahankan gelar juara dunianya pada MotoGP 2006 dan harus mengakui keunggulan mendiang Nicky Hayden di Valencia. Ia melakukan kesalahan sehingga terjatuh di putaran-putaran awal dan hanya bisa finis di posisi 13.

 

 

 

Sumber Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar