Hasil Liga Inggris: Arsenal Gilas Fulham 5-1

  • Ahad, 07 Oktober 2018 - 20:15:04 WIB | Di Baca : 1117 Kali

SeRiau - Arsenal meneruskan rentetan kemenangannya musim ini. Menghadapi tuan rumah Fulham, The Gunners menang besar 5-1.

Duel pekan kedelapan Liga Inggris di Craven Cottage, Minggu (7/10/2018) malam WIB, berakhir imbang 1-1 di babak pertama. Arsenal membuat gol lebih dulu lewat Alexander Lacazette sebelum disamakan Andre Schuerrle.

Namun, Arsenal mengamuk di babak kedua untuk mencetak empat gol tambahan lewat sepasang gol Pierre-Emerick Aubameyang serta Aaron Ramsey serta Lacazette.

Ini adalah kemenangan keenam beruntun Arsenal di liga yang membuat mereka naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan 18 poin, unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur. Fulham ada di urutan ke-17 dengan lima poin.

Jalannya pertandingan

Arsenal langsung mendapat tekanan dari Fulham sejak menit awal. Bola backpass tanggung Hector Bellerin membuat Luciano Vietto mengambilnya dan melepaskan sepakan keras, yang membentur Rob Holding. Untung Bernd Leno mampu menepisnya.

Fulham terus menekan untuk mendapat peluang keduanya pada menit ke-18. Diawali umpan Jean-Michel Serri ke kotak penalti, bola dikuasai Aleksander Mitrovic dengan kepala sebelum melepaskan sepakan voli kencang yang masih melayang di atas mistar.

Arsenal kesulitan membuang peluang bersih di babak pertama ini karena tangguhnya lini belakang Fulham. Tuan rumah bahkan mendapat peluang lagi di menit ke-27 andaikan Leno tak menepis bola sepakan Andre Schuerrle.

Meski banyak ditekan, Arsenal malah unggul duluan pada menit ke-27. Alex Iwobi melakukan akselerasi di sisi kiri penyerangan Arsenal dan kemudian mengopernya kepada Nacho Monreal. Monreal lantas memberikan umpan tarik yang dituntaskan sontekan Lacazette ke gawang Marcus Bettinelli.

Arsenal mendapat kans bikin gol lagi pada menit ke-32 ketika Iwobi lagi-lagi mampu membongkar pertahanan Fulham. Umpannya diteruskan kepada Danny Welbeck lalu Henrikh Mkhitaryan dan bola yang bergulir ke gawang kosong dengan cepat dihalau Bettinelli.

Semenit jelang waktu normal habis, Fulham mampu menyamakan skor. Kesalahan Monreal dalam membuang bola malah jatuh di kaki Vietto yang lantas memberikan umpan terobosan kepada Schuerlle. Tinggal berhadapan dengan Leno, Schuerrle dengan dingin men-chip bola melewati adangan kiper tim tamu.

Skor 1-1 mengirim kedua tim ke ruang ganti.

Usai jeda, Arsenal yang ambil inisiatif serangan lebih dulu. Satu peluang didapat di menit ke-48 saat umpan Iwobi diteruskan Bellerin lewat sepakan kaki kanan dan memaksa Bettinelli menepis dengan susah payah.

Tapi, semenit kemudian, Bettinelli tak berdaya ketika Lacazette melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kanan gawangnya. Arsenal unggul lagi 2-1.

Fulham coba mencari gol penyama kedudukan lagi tapi mereka kesulitan menembus lini tengah Arsenal yang makin solid di pertandingan ini. Yang ada gawang mereka malah kebobolan lagi di menit ke-67 oleh Ramsey yang baru semenit menjejakkan kaki di lapangan.

Serangan cepat dengan satu kali sentuhan dibangun Arsenal ketika Lacazette merebut bola di daerah pertahanan sendiri. Lalu dioper kepada Bellerin yang langsung memindahkan kepada Ramsey dan dioper lagi kepada Aubameyang yang berlari di sisi kiri.

Aubameyang kemudian mengakhirinya dengan umpan tarik yang dituntaskan dengan tumit kiri Ramsey ke gawang Bettinelli. Arsenal unggul 3-1.

Keunggulan Arsenal bertambah pada menit ke-79 dan giliran Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi serangang cepat dibangun Arsenal lewat Henrikh Mkhitaryan yang mengirimkan umpan lambung ke Bellerin di sisi kanan.

Bola lantas diumpan Bellerin ke Aubameyang yang meski dikawal bek lawan mampu menahan bola dengan kaki kanan untuk dituntaskan dengan kaki kirinya ke gawang Fulham.

Aubameyang! Gol kedua dibuat penyerang Gabon itu sekaligus membawa Arsenal unggul 5-1 di menit ke-90. Mendapat umpan terobosan Ramsey, Aubameyang lolos dari kawalan bek-bek Fulham dan saat memasuki kotak penalti, dia lepaskan sepakan ke tiang jauh.

Pertandingan pun tak lama kemudian selesai.

Susunan pemain

Fulham: Marcus Bettinelli; Cyrus Christie, Denis Odoi, Tim Ream, Maxime Le Marchand; Jean Michael Seri; Andre-Frank Zambo Anguissa; Luciano Vietto, Andre Schurrle, Ryan Sessegnon; Aleksandar Mitrovic. 

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Alex Iwobi, Danny Welbeck; Alexandre Lacazette. (**H)


Sumber: detikSport





Berita Terkait

Tulis Komentar