Puluhan Siswa Sayat Tangan, SMP 18 Pekanbaru Didatangi BNN-Dinkes

  • Kamis, 04 Oktober 2018 - 11:03:38 WIB | Di Baca : 786 Kali

SeRiau - Lebih 50 orang siswa SMP sempat menyayat tangannya sendiri. Siswa siswi tersebut merupakan pelajar dari SMP Negeri 18 Pekanbaru.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (4/10/2018), SMP Negeri 18 ini berada di Jl Lili, Pekanbaru. Lokasi sekolah ini persis di tepi jalan. Di sekolah inilah yang membuat heboh soal muridnya ramai-ramai sayat tangannya sendiri.

Detikcom yang sejak pukul 10.00 WIB di sekolah ini, belum dapat bertemu dengan Kepsek SMP 18, LIly Deswita. Sejak pagi sekolah ini banyak kedatangan tamu.

Loading...

"Maaf pak, lagi ada tamu dari BNN Kota Pekanbaru," kata salah seorang ibu guru yang menyodorkan buku tamu.

Tak hanya BBN Kota Pekanbaru yang ada di ruangan Kepsek SMP 18 itu. Tak lama, sejumlah tamu lainnya juga menyusul. Ada dari Lembaga Pemberdayaan Perempuan dan Anak, ada dari Dinas Kesehatan, ada Satgas Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Ada yang menyebut dari Polda Riau. Semua tamu itu masuk di ruangan Kepsek SMP 18 dan menutup pintu dengan rapat.

Kehadiran para instansi negara ini, tentunya tak terlepas soal para siswa di sekolah itu yang melakukan aksi tak wajar sayat tangannya sendiri.

Sikap para siswa yang dianggap tak wajar itu, membuat pihak sekolah menggandeng BNN Kota Pekanbaru untuk melakukan tes urine. Pihak sekolah khawatir, bila murid mereka mengkomsumsi narkoba. Tapi, hasil tes urine negatif alias tidak terbukti ada yang mengkomsumsi narkoba.

Ada dugaan lain, jika siswa itu mengkomsumsi minuman energi kemasan. Tetapi hasil uji lab, minuman itu juga tidak mengandung zat yang berbahaya. Para siswa sempat mengaku, jika mereka melakukan aksi sayat tangan, karena nonton di YouTube.
Apa gerangan sebenarnya yang terjadi pada siswa yang sayat tangan itu masih menjadi pertanyaan besar. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar